Kodiklatad Gelar Uji Naskas Doktrin Pengawasan Intern dan Jukgar Pengawasan Intern

Bandung. Wakil Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Eka Wiharsa memimpin rapat uji teori/uji naskah II Doktrin Pengawasan Intern dan Jukgar Pengawasan Intern di Ruang Rapat Ganesha Makodiklatad. Kamis (6/7/2020)

Dalam sambutan tertulis Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putrantor, S.Sos yang dibacakan Wadankodiklatad menyampaikan bahwa tujuan kegiatan rapat ini untuk menguji secara teori sejauh mana tindak lanjut dan hasil kerja pokja penyusunan doktrin tersebut setelah dilaksanakan uji teori/uji naskah I

Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa Doktrin Pengawasan Intern secara garis besar membahas tentang pembinaan organisasi, personel, dan doktrin serta penggunaan pengawasan intern dalam bentuk penjaminan kualitas dan pendampingan/ konsultansi, sedangkan Jukgar Pengawasan Intern membahas tentang penyelenggaraan pengawasan intern yang mengedepankan tindakan preventif dan proaktif.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Wairjenad, Ir serta Wair Kodiklatad, Irum Itjenad, para Wakil Asisten Kasad, para Direktur Kodiklatad, dan para Dan/Dir/Ka Pus/Cab/ Fung AD serta Tim Pokja Doktrin Pengawasan Intern dan Jukgar Pengawasan Intern. (Penerangan Kodiklatad)