Penandatanganan Kerjasama antara PPPPTK PKn dan IPS dengan POLTEKAD KODIKLATAD dalam Bidang Pendidikan Pancasila dan Ketahanan Nasional

Kota Batu, Kamis 30/07/20

Komandan Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc. beserta jajarannya mendatangi kampus PPPPTK PKn dan IPS, untuk menghadiri acara Penandatanganan Kerja Sama Antara Poltekad Kodiklatad Dengan PPPPTK PKn Dan Ips Dalam Bidang Ketahanan Nasional Dan Pancasila. Kamis (30/07/2020).

Kedatangan Komandan Poltekad Kodiklatad tersebut dalam rangka tindaklanjut kegiatan  Kuliah Umum Bagi Taruna Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang bertempat di Poltekad Kodiklatad pada tanggal 21 Juli 2020 yang dihadiri oleh PPPPTK PKn dan IPS.

Kehadiran Kepala PPPPTK PKn dan IPS mendapat sambutan hangat dari pihak POLTEKAD KODIKLATAD atas gagasan yang disampaikan oleh Dr. H. Subandi, M.M., tentang "Pancasila Goes to Mall".

Acara penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh Kepala PPPPTK PKn dan IPS dan Pejabat Fungsional di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berlangsung selama 60 menit di Gedung Semeru, PPPPTK PKn dan IPS. dan diawali dengan sambutan dari Dr. H. Subandi, M.M. selaku Kepala PPPPTK PKn dan IPS. dan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dalam bidang pendidikan yang terkait Ketahanan Nasional, Pancasila, dan Kewiraan.

Dalam sambutannya Bapak menyampaikan bahwa, melalui kerjasama ini dapat menyukseskan tujuan yang telah senada dan seirama dalam membangun tentang Pendidikan Pancasila serta menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan yang terkait Ketahanan Nasional, Pancasila, dan Kewiraan

Lebih lanjut Kepala PPPPTK PKn dan IPS mengatakan Untuk mencapai tujuan tersebut PPPPTK PKn dan IPS dengan Poltekad Kodiklatad berkolaborasi dalam memberi sinergi yang saling mendukung dan menguntungkan dalam bidang pendidikan yang terkait Pertahanan Nasional, Pancasila dan Kewiraan.

Selain itu, saling menyediakan fasilitas ataupun narasumber bidang pendidikan yang terkait Ketahanan Nasional dan Pancasila, Pelatihan Kewiraan, serta bidang-bidang lainnya termasuk teknis dan non-teknis dalam Bidang Pendidikan dan Pelatihan.

“Saya bisa menggunakan tenaga pendidik dari PPPPTK PKn dan IPS dalam bidang Pendidikan Pancasila untuk mengajar di tempat kami. Meskipun bergelut dalam bidang vokasi dan teknologi, namun kami menyisikan beberapa SKS untuk Pendidikan Pancasila karena Bagi kami itu hal yang sangat penting untuk membangun semangat dan bentuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia.” ujar Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc. saat diwawancarai seusai rangkaian acara penandatanganan kerjasama. (Sumber Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS ) (Pen Poltekad/Penerangan Kodiklatad)