Kodiklat TNI AD Gelar Sidang Jabatan Pamen

Bandung. Wakil Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa memimpin Sidang Jabatan Pamen  Gol V/Letkol Dan Gol VI/Mayor  di ruang Ganesha Makodiklat TNI AD, Senin (29/06/2020).

Dalam arahannya saat pembukaan sidang jabatan tersebut, Wadan mengatakan adanya validasi organisasi jabatan di lingkungan Kodiklat TNI AD berdampak pada perubahan organisasi, salah satunya jabatan Perwira. “Validasi organisasi Kodiklatad  mengakibatkan pergeseran dan adanya kekosongan dalam jabatan tertentu. Untuk itu diperlukan adanya penilaian tertentu terhadap pejabat yang akan menduduki jabatannya”, tuturnya.  

Diungkapkan Wadan, sidang jabatan Pamen golongan V/Letkol dan golongan VI/Mayor satuan jajaran Kodiklatad TA 2020 adalah salah satu media untuk membangun dan mengisi organisasi Kodiklatad melalui komunikasi dua arah antar pejabat personalia jajaran dengan berpedoman pada aturan yang berlaku.

Pada sidang jabatan Pamen golongan V/Letkol dan golongan VI/Mayor TW II TA 2020, disidangkan 94 orang perwira, yang terdiri dari golongan V/Letkol sebanyak 38 orang dan promosi 2 orang, sedangkan golongan VI/Mayor  terdiri dari 54 orang yang meliputi pergeseran jabatan 47 orang, promosi jabatan 7 orang. (Penerangan Kodiklatad)