KODIKLAT TNI AD
Kodiklat TNI AD Selenggarakan Rakornispam jajaran Kodiklat TNI AD PDF Print E-mail
Sunday, 22 February 2015 03:18
Bandung – Bertempat di Gedung Serbaguna Kodiklat TNI AD diselenggarakan Rakornispam Kodiklat TNI AD TA 2014. Rabu (18/2). Hadir pada acara tersebut para pejabat yang membidangi pengamanan dan Intelpam jajaran Kodiklat TNI AD.
Dalam paparannya Kabagpam Setkodiklat Kolonel Inf Stefanus Mahury menyampaikan bahwa tugas bidang pengamanan personel adalah menyelenggarakan usaha, pekerjaan kegiatan dan tidakan pengamanan Prajurit, PNS dan keluarganya.
Dalam pelaksanaan tindakan tersebut Bagian Pengamanan diantaranya  menyelenggarakan Litpers Aspek pribadi dan pengaruh potensi rawan personel, penelitian Catpres, pencatatan data garkumlin dan sebagainya. (Pen Setkodiklat   TNI AD)

Pam_1 Pam_2

     Bandung – Bertempat di Gedung Serbaguna Kodiklat TNI AD diselenggarakan Rakornispam Kodiklat TNI AD TA 2014. Rabu (18/2). Hadir pada acara tersebut para pejabat yang membidangi pengamanan dan Intelpam jajaran Kodiklat TNI AD.

 
BPK-RI Periksa Program Kerja dan Anggaran Kodiklat TNI AD TA. 2014 PDF Print E-mail
Sunday, 22 February 2015 03:07
Bandung – Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus menerima kedatangan tim Wasrik dari BPK-RI, Bertempat di Ruang Ganesha Kodiklat TNI AD. Selasa (17/2).  Kedatangan Tim Wasrik BPK-RI ke Kodiklat TNI AD ini dalam rangka memeriksa Program kerja dan anggaran yang dilaksasakan di Kodiklat TNI AD beserta jajarannya.
Dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI  Lodewijk F. Paulus mengatakan bahwa kehadiran Tim Wasrik BPK RI kali ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dan kegiatan Tahun Anggaran 2014 pada unit organisasi TNI AD, termasuk didalamnya Kodiklat TNI AD beserta jajarannya. Oleh karena itu kepada Pimpinan Satker dan para Dansat jajaran Kodiklat TNI AD, Komandan memerintahkan agar membantu dengan menyiapkan data informasi yang dibutuh-kan secara benar dan transparan, sehingga mekanisme kerja  satuan dapat dievaluasi secara cermat dan benar.
Harapan Komandan Kodiklat TNI AD agar hasil  temuan oleh Tim Wasrik BPK RI, dapat bermanfaat bagi Kodiklat TNI AD dan jajarannya dalam rangka pembenahan dan penyempurnaan pelaksanaan Program Kerja Kodiklat TNI AD pada waktu mendatang.
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson, para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris dan para pejabat teras Kodiklat TNI AD. (Pen Setkodiklat TNI AD)

BPK_RI_1 BPK_RI_2

     Bandung – Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus menerima kedatangan tim Wasrik dari BPK-RI, Bertempat di Ruang Ganesha Kodiklat TNI AD. Selasa (17/2).  Kedatangan Tim Wasrik BPK-RI ke Kodiklat TNI AD ini dalam rangka memeriksa Program kerja dan anggaran yang dilaksasakan di Kodiklat TNI AD beserta jajarannya.

 
Permildas adalah Karakter, Jati Diri, dan Disiplin Yang Menjadi Ciri Khusus Prajurit TNI PDF Print E-mail
Sunday, 22 February 2015 03:00
Bandung – Peraturan Militer Dasar merupakan basic skill yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit dan PNS di jajaran TNI karena Permildas bagi Prajurit Tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang. Hal ini disampaikan oleh Komandan kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kabag Permildas Sdirdok Kodiklat TNI AD pada pembukaan Penataran Permildas yang diselenggarakan di Pusdikpom Kodiklat TNI AD Senin (16/2)
Untuk menegakkan kembali Permildas bagi Prajurit lanjut Komandan dilaksanakan Back To Basic Permildas atau Peraturan Militer Dasar TNI, hal ini karena Permildas merupakan karakter, jati diri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus Prajurit TNI.   Hal inilah yang membedakan antara Prajurit TNI dengan Satgas-satgas atau Banser yang ada di negara kita ini.
Hadir dalam acara tersebut Komandan Pusdikpom Kodiklat TNI AD beserta Staf para peserta penataran Permilidas TNI dari berbagai Angkatan. (Pen Setkodiklat TNI AD)

Mildas_2 Mildas_1

     Bandung – Peraturan Militer Dasar merupakan basic skill yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit dan PNS di jajaran TNI karena Permildas bagi Prajurit Tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang. Hal ini disampaikan oleh Komandan kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kabag Permildas Sdirdok Kodiklat TNI AD pada pembukaan Penataran Permildas yang diselenggarakan di Pusdikpom Kodiklat TNI AD Senin (16/2).

 
KODIKLAT TNI AD LAKSANAKAN RAPAT PIMPINAN PDF Print E-mail
Sunday, 22 February 2015 02:52
Bandung – Bertempat di Ruang Ganesha Kodiklat TNI AD dilaksanakan Rapat Pimpinan Kodiklat TNI AD  Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI  Lodewijk F. Paulus.   Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson, para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris, para Dan/Ka/Ke seluruh jajaran Kodiklat TNI AD. Rabu (28/1)
Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI  Lodewijk F. Paulus mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakannya Rapim ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA 2014, menyampaikan garis besar program dan anggaran, serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodiklat TNI AD pada TA 2015. Sedangkan sasaran yang hendak dicapai adalah terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan Program kerja dan Anggaran TA 2015 secara optimal, dengan meningkatkan fungsi dalwasgar sehingga program dapat tercapai sesuai yang diharapkan yang meliputi; Terwujudnya akuntabilitas dan tertib administrasi yang berlaku, terutama dalam penyusunan wabku sehingga anggaran yang dikelola dapat dipertanggungjawabkan, dengan mempedomani surat edaran dari Dirkuad No SE/14/VI/2014 tanggal 9 Juni 2014 tentang kelengkapan pertanggungjawaban keuangan dilingkungan TNI AD.
Untuk itu, lanjut Komandan mengatakan kegiatan Rapim ini hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serius, tertib dan terarah serta mengesampingkan hal-hal lain yang tidak berhubungan dan tidak terkait dengan pelaksanaan Rapim. (Pen Setkodiklat TNI AD)

Rapim_1 Rapim_2

     Bandung – Bertempat di Ruang Ganesha Kodiklat TNI AD dilaksanakan Rapat Pimpinan Kodiklat TNI AD  Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI  Lodewijk F. Paulus.   Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson, para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris, para Dan/Ka/Ke seluruh jajaran Kodiklat TNI AD. Rabu (28/1)

Last Updated on Sunday, 22 February 2015 02:58
 
KOMANDAN PUSSENARHANUD DAN PUSDIKINTEL KODIKLAT TNI AD DISERAH TERIMAKAN PDF Print E-mail
Sunday, 22 February 2015 02:42

Sertijab_1 Sertijab_2
     Bandung – Bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD Komandan Pussenarhanud dan Pusdikintel serta jabatan Pamen Ahli Bidang Manajemen Pendidikan,diserah terimakan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus. Selasa ( 27/1 ). Dalam serah terima jabatan ini juga dilaksanakan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Irkodiklat TNI AD kepada Komandan Kodiklat TNI AD serta tradisi pelepasan dan penerimaan warga baru Kodiklat TNI AD.

 
KOMANDAN KODIKLAT TNI AD BUKA PENDIDIKAN SARCAB TNI AD TA.2015 PDF Print E-mail
Friday, 20 February 2015 09:45
Bandung – Bertempat di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD sebanyak 345 orang mantan siswa dari lembaga pendidikan Akademi Militer dan Secapaad mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Dasar Kecabangan TNI AD TA.2015. Pendidikan ini merupakan pendidikan lanjutan dari pendidikan pembentukan yang telah dilaksanakan di kedua lembaga pendidikan tersebut. Upacara dibuka secara resmi oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus, Kamis (7/1).
Dalam amanatnya, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus, menyampaikan bahwa bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan militer yang telah  diperoleh  di  lembaga pendidikan  Akademi Militer dan Secapaad merupakan pendidikan yang masih bersifat umum dan perlu dikembangkan serta didalami lagi pada pendidikan tahap II yaitu Pendidikan Dasar Kecabangan. Pendidikan Dasar Kecabangan merupakan kelanjutan Kurikulum Diktukpa Tahap I dan Dikmapa PK Tahap I sebelumnya, hal ini untuk menentukan kedinasan pada golongan IX sebagai Perwira Pertama.
Tujuan Pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan para Perwira TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,  pengetahuan dan keterampilan Dasar Kecabangan, Jabatan dan Kepelatihan di Kecabangan TNI AD serta kondisi jasmani yang samapta.
Disisi lain Dankodiklat TNI AD juga menyampaikan bahwa peperangan modern tidak dapat  dimenangkan oleh satu kecabangan saja, tetapi akan dimenangkan dengan melibatkan multi kecabangan yang memadukan keseimbangan antara kemampuan bermanuver dan tembakan(Combined Armed). Oleh sebab itu para Perwira Siswa selain untuk  mencapai tujuan dan sasaran pendidikan tersebut hendaknya para Perwira Siswa mampu berkomunikasi dengan baik selama mengikuti pendidikan dan menguasai  ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan, sehingga kelak setelah selesai mengikuti pendidikan mampu memimpin  dan  melatih  anggotanya menjadi Prajurit yang profesional dan memiliki jasmani yang samapta guna mewujudkan satuan yang handal.
Diakhir amanatnya Komandan berpesan kepada seluruh Perwira Siswa agar mentaati seluruh ketentuan dan  peraturan-peraturan  yang ditetapkan di lembaga pendidikan sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, lancar dan aman. Kembangkan budaya belajar mandiri dengan merubah pola belajar dari “Teacher Learning Centre“ menjadi “Student Learning Centre” serta canangkan hasil belajar setinggi mungkin, sebagai wujud keberhasilan pembinaan 10 komponen pendidikan dengan berusaha mendapatkan “Sangkur Perak”.
Setelah Upacara, dilanjutkan dengan pengarahan Komandan Kodiklat TNI AD kepada para Perwira Siswa Diksarcab. Dalam pengarahannya, Komandan Kodiklat  menyampaikan bahwa skrenario ancaman perang masa depan yang paling memungkinkan adalah Limited War, Intervensi Militer Asing dan dukungan asing terhadap gerakan separatis ( Proxy War ) sedang ancaman yang paling berbahaya adalah “HYBRID WAR” .
Oleh karena itu, Prajurit harus mampu memelihara Integritas kepribadian sebagai Perwira, mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan, mampu memimpin dan membina satuan setingkat peleton serta memiliki kondisi jasmani yang samapta, sehingga bila kita siap kita akan jadi pemenang.
Pelaksanaan pembukaan upacara pendidikan Dasar Kecabangan ini di hadiri juga oleh para Danpussen, para Dir/Dan Pus/Cab/Fung Angkatan Darat, para Direktur dan para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD. (Pen Setkodiklat TNI AD)

sarcab_1 sarcab_2
     Bandung – Bertempat di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD sebanyak 345 orang mantan siswa dari lembaga pendidikan Akademi Militer dan Secapaad mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Dasar Kecabangan TNI AD TA.2015. Pendidikan ini merupakan pendidikan lanjutan dari pendidikan pembentukan yang telah dilaksanakan di kedua lembaga pendidikan tersebut. Upacara dibuka secara resmi oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus, Kamis (7/1).

Last Updated on Friday, 20 February 2015 09:54
 
<< Start < Prev 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 Next > End >>

Page 108 of 117
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68