berita
Kodiklat Buka Diklapa II PDF Print E-mail

dk1Sebanyak 706 Perwira yang terdiri dari 590 orang AngkatanDarat, 12 orang Angkatan Laut, 4 orang Angkatan Udara dan 4 orang Perwira mancanegara, serta 96 siswa susulan lainnya mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira II Kecabangan TNI AD, dilanjutkan pengarahan dari Wadan Kodiklat Mayjen TNI Suwahyuhadji di Pusdikarmed, Pussenarmed Kodiklat TNI AD, Cimahi, Rabu (25/5).

Pada kesempatan tersebut Wadan mengucapkan selamat atas terpilihnya para perwira atas keberhasilannya menempuh seleksi yang ketat dan penuh kompetisi ini. Dalam amanat tertulis Dankodiklat TNI AD yang dibacakan Wadan, pendidikan ini digelar untuk mengembangkan kemampuan para perwira TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan dan keterampilan serta kondisi jasmani yang samapta untuk menduduki jabatan golongan VI. 

 

 
Pusdikif buka Dik Suspabinsatif PDF Print E-mail

binsat1

Bandung,Rabu tanggal 25 Mei 2011 pukul 09.00 telah dibuka Suspabinsatif TA.2011 bertempat di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD dengan Irup Wadanpusdikif Letkol Inf Slamet Musafak dan dihadiri Distribisi "C" Pusdikif. Pendidikan Suspabinsatif ini merupakan pendidikan yang membekali perwira siswa tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai perwira pembina satuan Infanteri sehingga diharapkan nantinya akan mampu melaksanakan pembinaan satuannya dengan baik dalam mendukung tugas dimana kalian ditugaskan, dengan demikian kalian akan selalu lebih siap, cepat dan akurat dalam menangani permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas, maka hanya dilakukan melalui belajar dan berlatih secara intensif, berlanjut dan bersungguh-sungguh.

 

Pusdikif/Pen Setkodiklat

 
Kodiklat TNI AD adakan Luhkum dari Ditkumad PDF Print E-mail

hkm1Saya berharap seluruh anggota harus mengerti dan sadarhukum, guna terhindar dari tindakan yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun satuan”, hal itu diungkapkan penceramah dari Direktorat Hukum Angkatan Darat, Letkol Chk Agus Hari Suyanto di hadapan anggota Makodiklat TNI AD pada acara Penyuluhan Hukum di Gedung Moh Toha Makodiklat TNI AD, Jln. Aceh No. 50 Bandung, Rabu (25/05/2011).

“Maka setiap persoalan harus diselesaikan dengan cara hati-hati, karena jika tidak, bisa-bisa akan berhadapan dengan hukum. Jadi dalam hal ini hukum harus ditegakkan dan dijalankan dengan kesadaran penuh oleh aparat TNI,” ujarnya. Ketimpangan-ketimpangan yang terjadi di masyarakat akibat dinamika perkembangan lingkungan telah membawa pergeseran tata nilai dalam bentuk permasalahan. “Untuk itu, agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam memahami suatu kebijakan yang ditetapkan, terutama menyangkut kepentingan publik, aparat TNI harus memahami hukum yang berlaku,” ujarnya.

 

 
KODIKLAT TNI AD TUTUP PENDIDIKAN LANJUTAN PERWIRA I PDF Print E-mail

Padalarang, Sabtu (21/5/2011) Upacara Penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira I Kecabangan TNI AD TA. 2011 ditutup Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Marciano Norman di Pusat Pendidikan Kavaleri, Padalarang.

tupdik2011Dalam amanatnya Dankodiklat mengharapkan para Perwira Angkatan Darat yang telah menyelesaikan pendidikan selama 2,5 bulan ini agar terus mengasah keterampilan yang sudah didapat dan diimbangi dengan motivasi semangat untuk maju serta terus belajar dan berlatih, serta dapat melaksanakan tugas sebagai Perwira Staf Golongan VII dan setingkat di masing-masing kecabangan yang mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan militer umum serta prosedur hubungan Komandan dan Staf pada jabatan golongan VII.

Lebih lanjut Dankodiklat menyampaikan, dewasa ini dampak globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah menimbulkan dampak pada perubahan dan pergeseran tata nilai di tengah kehidupan masyarakat, oleh karena itu para Perwira Angkatan Darat perlu mengantisipasinya dengan penguasaan teknologi dan peningkatan kemampuan bahasa inggris. Untuk menyikapi kondisi tersebut, maka Kodiklat TNI AD dalam rangka meningkatkan sumber daya prajurit, mewajibkan setiap peserta didik harus mampu menggunakan komputerisasi serta penguasaan bahasa inggris secara bertahap, sedangkan berdasarkan kebijakan Pimpinan TNI AD maka persyaratan untuk bisa mengikuti pendidikan, dilaksanakan secara selektif dan kompetisi ranking, tidak hanya sekedar lulus saja.

 
Puslatpur Kodiklat TNI AD gelar Latbakjatri PDF Print E-mail

jatri1

Berdasarkan Program Kerja dan Anggaran Puslatpur Kodiklat TNI AD TA. 2011 khususnya bidang latihan, pada TW. II TA. 2011 Puslatpur melaksanakan beberapa program latihan yang salah satunya adalah Latihan menembak senjata ringan yang diselenggarakan pada tanggal 18 s.d. 21 Mei 2011 bertempat di Lapangan Tembak Widya Daya Yudha Puslatpur dan diikuti oleh seluruh prajurit Puslatpur Kodiklat TNI AD.

Bertindak sebagai Komandan Latihan Mayor Arm Dedi Sunardi, Wadanlat Kapten Kav Joko Subroto, Perwira Staf sebagai perencana latihan, Koormat Latbak Pistol Letda Kav Syani Balya Mansur dan Koormat Latbak Senapan Letda Kav Haryanto.

Tujuan latihan menembak senjata ringan adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata Pistol dan Senapan untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku. Sasaran yang ingin dicapai pada latbak jatri dibidang pengetahuan adalah memahami tentang karakteristik Senapan SS-1, memahami pengetahuan dasar menembak senapan dan memahami tehnik serta taktik menembak senapan.

 
<< Start < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

Page 129 of 136
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68