436 ORANG GUMIL DAN PELATIH IKUTI PEMBEKALAN PDF Print E-mail

          Gumil_11 Gumil_33

     Bandung, Pendidikan pada hakekatnya merupakan pilar utama dalam membentuk sumber daya manusia, mempunyai peranan dan fungsi yang sangat menentukan dalam membentuk dan mengembangkan kualitas sumber daya Prajurit yang memiliki sikap perilaku, ilmu pengetahuan dan keterampilan serta jasmani yang Samapta agar mampu melaksanakan tugas pokok sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AD. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI AM Putranto, S.Sos yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa dalam pembukaan pembekalan Gumil dan pelatih terpusat Lemdik jajaran TNI Angkatan Darat di Pusdikpom Kodiklat Angkatan Darat, Senin ( 11/2 ).

           Gumil_22 Gumil_44

     Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa melalui pembekalan ini dapat tercapai Gumil/Tih yang profesional dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada peserta didik, meningkatnya kreativitas dan motivasi kerja serta terwujudnya penggunaan metode mengajar yang tepat dalam proses belajar mengajar. lanjut Komandan. “Jelasnya”.

      Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan sikap, pola pikir dan pola tindak untuk mewujudkan Prajurit TNI AD yang unggul serta terwujudnya Gumil dan Pelatih yang memiliki sikap dan ketauladanan yang baik, serta menguasai metode pengajaran dan kepelatihan. Kata Komandan.

      Harapan Komandan dalam pembekalan ini agar para Gumil dan Pelatih untuk terus belajar dengan penuh kesungguhan, tanamkan dan gelorakan semangat untuk senantiasa tampil sebagai Gumil dan Pelatih yang handal, kembangkan sikap inovatif, kreatif dan akomodatif dalam penyelenggaraan pendidikan guna meningkatkan profesionalisme para Prajurit yang lebih baik.

      Diakhir amanatnya Komandan mengingatkan bahwa tugas Gumil dan Pelatih merupakan amanah yang terhormat. Kedepankan sikap ketulusan, keikhlasan dan ketauladanan serta seluruh Gumil dan Pelatih harus menyadari bahwa lembaga pendidikan merupakan tempat penggemblengan dalam membangun sumber daya manusia, oleh karenanya kualitas kinerja satuan-satuan saat ini tidak terlepas dari keluaran hasil didik yang akan menentukan bagaimana keberhasilan TNI AD di masa yang akan datang.

     Hadir dalam acara ini para Danpussen, Dansecapaad, Inspektur, para Direktur, dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklatad serta para undangan lainnya.(Penerangan Kodiklatad)

Autentifikasi

Kasi Karlis Mayor Inf Adhy Irawan

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68