WADAN KODIKLATAD PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN PDF Print E-mail

       wadan-1a      wadan-2a

       Bandung (10/11). Bertempat di Lapang Yudha Wastu Pramuka Pussenif Kodiklatad, Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Upacara ini diikuti oleh seluruh anggota Makodiklatad dan Pussenif Kodiklatad beserta para pejabat teras Kodiklatad dan Pussenif Kodiklatad.

      Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatad mengatakan abahwa tujuan dilaksanakannya legiatan upacara peringatan Hari Pahlawan ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

      Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

      Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah : ”Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.(Penkodiklatad)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68