KODIKLATAD GELAR DOA BERSAMA PDF Print E-mail

          Doa_1 Doa_2

     Bandung. Dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan HUT ke-73, TNI, Kodiklat Angkatan Darat menggelar doa bersama untuk pahlawan revolusi,  Acara tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS yang dilaksanakan di satuan masing-masing. Untuk kegiatan di Makodiklat Angkatran Darat dilaksanakan di Masjid Junudurrahmah Makodiklat Angkatan Darat. Minggu (30/9)

          Doa_3 Doa_4

     Dalam acara tersebut nampak hadir di antaranya Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letrnan Jenderal TNI AM. Putranto dan didampingi oleh Inspektur, para Direktur dan para Pejabat tereas lainnya.

     Dalam doa bersama, seluruh personel Makodiklat nampak terlihat menggunakan seragam dinas lengkap dengan peci hitam maupun putih.

     Sebelum acara doa bersama dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan tausiah yang disampaikan oleh KH Asep Anom, dan dilanjutkan dengan solat Magrib.

     Dalam tausiahnya KH Asep Anom menyampaikan bahwa mengapa Jenderal Besar Sudirman selamat dari setiap sergapan para penjajah, karena beliau memiliki tiga jimat yaitu, satu Jenderal Besar Sudirman tidak perenah batal dari wudhu, kedua Jenderal Besar Sudirman selalu menjaga solat baik solat wajib maupun solat sunat dan yang ke tiga bibirnya selalu basah dengan bacaan Dzikir kepada Allah SWT.

     Setelah selesai melaksanakan sholat Magrib dilaksanakan doa bersama dan yasinan yang didahului dengan sambutan Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letjen TNI AM. Putranto yang menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mendoakan para Pahlawan Revolusi dan juga mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di daerah Donggala Palu dan sekitarnya. Disamping itu, Komandan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kodiklatad yang hadir dalam acara tersebut.

     Untuk kegiatan doa bersama dan yasinan di Makodiklatad dipimpin oleh KH Mujahidin dan dilanjutkan dengan solat isa berjama’ah, sedangkan bagi yang beragama Nasrani dilaksanakan di Rumah Ibadah Makodiklatad dan yang beragama Hindu di Pure Wiraloka Nata Cimahi. (Penerangan Kodiklatad)

 

Comments  

 
0 #1 profile 2018-11-02 12:00
Need cheap hosting? Try webhosting1st, just $10 for an year.

Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68