Direktur Pendidikan Kodiklatad Tutup pembinaan terhadap Gadik dan Gapendik PDF Print E-mail

          Gadik_1 Gadik_2

     Bertempat,  di Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklat Angkatan Darat, Direktur Pendidikan Kodiklat Angkatan Darat  Brigadir Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., menutup kegiatan pembinaan Tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan Lembaga Pendidikan jajaran TNI AD, Jum’at (21/9).

           Gadik_4 Gadik_3

     Dalam amanatnya Komandan Kodiklat Angkatan Darat yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan mengatakan bahwa penyelenggaraan Pembinaan Gadik, Gapendik dan Renopsdik ini bertujuan untuk  membekali dan meningkatkan pengetahuan tenasga pendidik, dan tenaga kependidikan serta perencanaan operasi pendidikan, sehingga dapat berperan aktif dalam menunjang proses belajar mengajar pada pelaksanaan operasi pendidikan.

     Dengan adanya kegiatan ini Komando menginginkan sosok Gadik yang memiliki kepribadian yang positifmemiliki wawasan, selalu kreatif, mampu mengaplikasikan teknik cara memberikan instruksi dan mampu menggunakan metode pengajaran yang tepat serta mampu mengaplikasikan 10 langkah Gumil mengajar secara konsisten.

     Disamping itu, mampu mengaplikasikan manajemen pendidikan dan kepemimpinan lapangan baik sebagai Guru, Bapak, Teman maupun pembimbing dengan dilandasi tanggung jawab yang tinggi serta dapat memberikan motivasi terhadap anak asuh.

     Lebih lanjut  Komandan menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi terhadap 10 langkah Gumil mengajar, sebagaian besar tahapan tersebut telah dilaksanakan oleh para Gadik, untuk itu, para pejabat terkait diharapkan dapat bertanggung jawab dalam pengawasan dan pengendalian  para Gadik agar benar-benar mempedomani tahapan 10 langkah Gumil.(Penerangan Kodiklatad)

 

Comments  

 
0 #1 profile 2018-11-01 14:40
Need cheap hosting? Try webhosting1st, just $10 for an year.

Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68