KOMANADAN KODIKLATAD BUKA LAIHAN POSKO 1 BRIGIF RAIDER-13 PDF Print E-mail

Posko

     Tasikmalaya. Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI A.M. Putranto membuka langsung kegiatan Latihan Gladi Posko I Ancab Brigif Raider 13/1/GLH/ Kostrad di aula Brigif Raider 13/1 Kostrad. Tasikmalaya, Senin (17/9).

     Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 17 s/d 20 September ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodiklatad Letnan Jendera TNI  AM. Putranto beserta Perwira Tinggi Jajaran Angkatan Darat dan mengambil tema tema ”Brigade Tim Pertempuran Melaksanakan Operasi Militer untuk Perang di Wilayah Sumatra Bagian Selatan dalam rangka Operasi Penindakan Kogasratgab Sumbangsel”.

     Dalam sambutannya, Letjen TNI A.M. Putranto menyampaikan bahwasanya latihan ini dalam rangka untuk mewujudkan sinergitas antar kecabangan yang ada dilingkungan TNI AD dalam melaksankan manuver tingkat Brigade sekaligus sebagai sarana pematangan menuju latihan yang akan dilaksanakan pada bulan November 2018 di Baturaja Sumatera Selatan.

     Latihan Gladi Posko I Ancab Brigif Raider 13/1 Kostrad ini diikuti oleh 200 anggota Staf dan pendukung latihan serta Satuan Bantuan Tempur Jajaran Angkatan Darat.

     Lebih lanjut Komandan Kodiklatad menyampaikan agar hasil evaluasi kegiatan Gladi Posko I yang lalu tidak terjadi lagi dalam latihan ini karena pada dasarnya terdapat kesamaan antara latihan sebagian besar pejabat Staf Brigif maupun Komandan satuan perkuat yang menjadi Staf khusus pada latihan Posko I berbeda dengan pejabat yang melaksanakan latihan Dril Tempur Ancab di Baturaja.

     Oleh karena itu kepada para peserta latihan maupun pendukung agar melaksanakan tugas dengan maksimal, latihan dengan sungguh – sungguh, penuh rasa tanggung jawab agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik “ Kita bekerja dan latihan harus dikerjakan dengan hati agar dapat berjalan dengan profesional.” pungkasnya.(Penerangan Kodiklatad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68