KODIKLATAD PERINGATI HUT RI KE-73 PDF Print E-mail

          HUT_1 HUT_2

     Bandung, Setelah 73 tahun kemerdekaan, Bangsa kita telah mengalami berbagai kemajuan di segala bidang. Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklat Angkatan DaratMayjen TNI Yosua P Sembiring pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73 di lapangan upacara Makodiklatad, Jum,at (17/8).

     Lebih lanjut Kasad mengatakan Kita menjadi kekuatan ekonomi, politik, sosial dan pertahanan yang disegani di dunia. Kita menjadi sentral pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara, dengan kekayaan alam yang melimpah dan jumlah masyarakat kelas menengah terbesar sebagai pasar potensial yang menggerakkan untuk menghadapi berbagai tantangan kita harus mengedepankan langkah-langkah konkrit, tidak harus menunggu momen-momen yang sempurna.

     Disamping itu Kasad juga mengatakan bahwa Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut. Oleh karena itu, sudah sewajarnya pada kesempatan yang berbahagia ini, sejenak kita menundukkan kepala, guna memberikan penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu kita, yang telah berjuang merebut, menegakkan dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan negara dan bangsa indonesia, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, termasuk mengorbankan jiwa dan raganya.

     Untuk itu sebagai warga Negara yang baik kita patut bersyukur dan bangga menerima serta mengemban amanat mulia tersebut untuk ditegakkan, diwariskan dan dilestarikan bagi generasi penerus, rakyat dan bangsa indonesia seutuhnya.(Penerangan Kodiklatad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68