KODIKLATAD SELENGGARAKAN LATIHAN MENEMBAK PDF Print E-mail

          lATBAK_2 lATBAK_3

     Bandung,  Sesuai dengan program kerja Kodiklatad Tahun Anggaran 2018 Semester II. Kodiklatad dilaksanakan latihan menembak dilapangan Tembak Lapangan Tembak Bihbul. Senin (13/8). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan menembak Prajurit sebagai bayangkari negara.

     Kegiatan yang dilaksanakan setiap semester ini diikuti oleh para pejabat teras Kodiklat Angkatan Darat.

     Dalam latihan ini  seluruh Perwira yang mengikuti kegiatan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek (Pistol) sedangkan untuk Bintara/Tamtama menggunakan senjata laras panjang dengan posisi sikap tiarap, duduk dan berdiri.

     Dalam kesempatan ini Komandan Detasemen Markas Kolonel Inbf Ruslan yang dihubungi pasa sela latihan mengatakan bahwa latihan ini dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

     Lebih lanjut Dandenma manyampaikan keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI.  Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan, prajurit Kodiklatad harus terus berlatih dan berlatih. Pungkasnya. (Penerangan Kodiklatad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68