PENCIUMAN PATAKA KODIKLATAD SEBAGAI SIMBUL KECINTAAN TERHADAP SATUAN YANGT DITINGGALKAN PDF Print E-mail

          Lepas_3 Lepas_4

     Bandung – Seluruh anggota Kodiklat Angkatan Darat menyambut kedatangan Kamandan baru Mayor Jenderal TNI A.M Putranto, S.Sos  dengan sukacita. Sekaligus melepas Komandan Kodiklat Angkalan Darat yang sebelumnya dijabat Letnan Jenderal TNl Andika Perkasa dengan jabatan barunya sebagai Pangkostrad  yang telah diserahterimakan secara resmi, di Mabesad, Jakarta, pada tanggal 23 Juli 2018.

           Lepas_1 lepas_2

     Prosesi kegiatan tersebut diawali dengan penandatangan buku kesan dan pesan dari komandan lama dan dilanjutkan dengan penciuman Pataka Kodiklat Angkatan Darat sebagai simbul kecintaan terhadap satuan yang akan ditinggalkan.

     Acara Pelepasan Mantan Komandan Kodiklatad yang telah menempati pos barunya sebagai Pangkostrad ini di gelar melibatkan seluruh warga Kodiklatad baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Dalam acara Pisah Sambut Komandan Kodiklatad, Rabu (25/7), di Iapangan upacara Makodiklatad Jl Aceh No.50, Kota Bandung.

     Pada sambutannya, mantan pejabat nomor satu di Kodiklatad ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besamya kepada seluruh anggota Kodiklatad yang telah mendukung dengan segenap jiwa dan raga. sehingga banyak keberhasilan yang telah dicapai selama kepemimpinannya. Mantan pemimpin Kodiklatad ini juga menyampaikan satu pesan agar seluruh anggota Kodiklatad kedepannya lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya sesuai tugas pokok Kodiklatad sebagai lembaga pendidikan di TNI AD.

     Sedangkan dalam sambutan Komandan Kodiklatad ke-19, Mayjen TNI A.M Putranto, S.Sos menyampaikan bahwa keberhasilan Kodiklat TNI AD dalam mengemban tugas pokok selama ini, diantaranya pada pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas yang tidak menuai protes dari satuan yang ikut dalam kegiatan tersebut dan selalu mementingkan keselamatan peserta. Hal ini merupakan keberhasilan yang sangat baik.

     Selain itu,  dengan berbagai terobosan dan kebijakan yang telah dilakukan oleh Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah berhasil mengantarkan Kodiklat Angkatan Darat membangun sistem yang baik serta meraih kesuksesan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas Kodiklat Angkatan Darat sampai saat ini.

     "Hal tersebut merupakan pijakan yang sangat penting bagi kita semua untuk dapat melanjutkan kebijakan-kebijakan yang beliau tanamkan selama beliau menjabat sebagai Komandan Kodiklat Angkatan Darat dengan senantiasa bekerja Iebih baik serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas dan tanggungjawabnya, sehingga kita mampu melaksanakan tugas secara kreatif, berdaya guna dan berhasil bagi satuan jajaran Kodiklat Angkatan Darat,” terang Mayjen TNI A.M Putranto.

     Diakhir acara pengantar tugas  Letjen TNI Andika Perkasa, seluruh warga Kodiklatad melaksanakan baris di lapangan upacara Makodiklat yang diawali dengan barisan pedang pora  sampai pintu gerbang Makodiklatad. Sementara itu Komandan Kodiklatad beserta Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Gabungan Kodiklat beserta Ibu Andika Perkasa melintasi barisan berjajar dengan rapih.

     Sesampainya di Gerbang Utama Makodiklatad, Koamandan Kodiklat Angkatan Darat Mayjen TNI A.M Putranto menyerahkan sebilah pedang pora kepada Letjen TNI Andika Perkasa.(Penerangan Kodiklatad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68