DANKODIKLAT ANGKATAN DARAT BUKA DIKLAPA II PDF Print E-mail

 

 

DIKLAPA-1

      Bandung. Sejalan dengan derasnya arus globalisasi di segala bidang, menuntut kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang harus  dimiliki oleh prajurit TNI sebagai garda terdepan dalam menjadi benteng  pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu prajurit TNI, selalu dituntut untuk belajar, bekerja dan bertugas dengan baik, atas mampu bertempur dan menguasai teknologi canggih sehingga tujuan dan tugas pokok TNI dapat dicapai. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklat Angkatan Darat dalam acara Pembukaan Diklapa II bertempat di Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklatad (28/6).

 

 DIKLAPA-2

Diklapa II ini diikuti juga oleh siswa manca negara yaitu dari Filipina, India, Singapura dan Malaysia. Hadir dalam pembukaan Diklapa II para Danpussen, para Dan/Dir/Ka Pus/Cab/Fung Angkatan Darat, para Direktur   Kodiklat TNI AD, Para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD.

 DIKLAPA-3

Lebih lanjut Letjen TNI Andika Perkasa mengatakan,  bahwa untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan disegani diperlukan karya nyata, kesungguhan, kerja keras dan soliditas dari semua komponen yang salah satunya pada bidang pendidikan. Pendidikan dibutuhkan untuk membangun integritas pribadi serta penguasaan ilmu dan teknologi kemiliteran.

 

Oleh karena itu. diiharapkan dengan mengikuti pendidikan Diklapa II ini dapat dijadikan sebagai wahana peningkatan kualitas intelektual melalui forum kajian akademis dengan mengedepankan nalar dan analisa.  Di samping itu melalui pendidikan ini diharapkan para Perwira Siswa  memiliki landasan moral yang kokoh dan kuat, sehingga tidak mudah tergoda atau terbujuk oleh hal-hal negatif yang dapat merusak bahkan menghancurkan nilai-nilai profesionalitas TNI Angkatan Darat sebagai abdi negara.

 

Kebutuhan akan  Perwira yang bermoral, berkarakter dan berprinsip menjadi satu keharusan yang dipersyaratkan dalam menghadapi dinamika tugas TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Darat pada khususnya saat ini dan di masa yang akan datang. (Penkodiklatad)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68