KODIKLATAD SELENGGARAKAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN PDF Print E-mail

         Masjid_1 Masjid_4

     Bandung. Untuk meningkatkan ketaqwaan Prajurit Kodiklat Angkatan Darat kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat, keluarga besar Kodiklatad menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1439 H/2018 M, di Masjid Junudurrahmah Kodiklatad, Rabu (6/6). Kegiatan yang dipimpin oleh Direktur Umum Kodiklat Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M.,  dihadiri oleh Inspektur, para Direktur, para Danpussen, dan sebanyak 1200 warga Kodiklatad dan anggota Persit KCK Gabungan Kodiklatad serta masyarakat sekitarnya.

          Masjid_2 Masjid_3

     Tema Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini adalah ”Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1439 H/2018 M, kita tingkatkan  Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

     Dalam ceramahnya Bapak KH Asep Totoh Gojali, M.Ag. M.B.A.,menyampaikan bahwa peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa pertama kali diturunkannya Kitab Suci Al Qur’an oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan petunjuk bagi manusia serta sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil supaya umat manusia senantiasa mendapatkan Rahmat dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

     Bapak KH Asep Totoh Gojali, M.Ag. M.B.A.,juga mengajak agar Peringatan Nuzulul Qur’an ini marilah kita jadikan sebagai wahana untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada  Allah SWT,  sekaligus sebagai upaya untuk lebih mengenal dan memahami kandungan Al Qur’an, yang kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (Penerangan Kodiklatad)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68