BRIGJEN TNI YOSUA PANDIT SEMBIRING, S.I.P., JABAT WADAN KODIKLATAD PDF Print E-mail

bapk-1  bapak-2

Bandung, Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa, bertindak sebagai Irup pada acara Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wadan Kodiklat Angkatan Darat dari Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P.,  kepada Brigadir Jenderal TNI TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Ruang Ganesha Makodiklatad, Jum’at (27/5).

                                 baru-1

Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P., selanjutnya menjadi Pati Mabesad untuk selanjutnya akan memasuki Purna Tugas, sedangkan Brigadir Jenderal TNI TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., sebelumnya menjabat sebagai Kasdam III/Slw.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat Angkatan Darat mengatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi.  Serah terima jabatan merupakan keharusan dalam suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum, penampilan dan penyegaran organisasi. Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, sesuai peran, tugas pokok, dan fungsi organisasi serta merupakan wujud penghargaan Negara dan TNI kepada prajurit TNI atas prestasi dan pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa.

 Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa jabat Wakil Komandan Kodiklat Angkatan Darat merrupakan jabatan yang strategis, di samping harus membantu Komandan dalam menjalankan roda organisai juga harus dapat membangun sinergitas secara terpadu dan terarah dengan mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja organisasi.

Untuk itu, diperlukan keikhlasan, kerjasama dan tanggung jawab yang besar, sehingga mampu memberdayakan semua sumber daya menjadi satu kekuatan secara utuh, dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok Kodiklat Angkatan Darat. “Tegas Komandan”.

Hadir dalam acara tersebut antara lain: para Komandan Pussen, Inspektur, Para Direktur, para Danpusdik, Para Paban. Para Kabag, Para Pamen Ahli,  Perwakilan Pamen, Pama. Setelah upacara selesai dilanjutkan acara pisah sambut di Gedung Moch Toha Makodiklatad.


Sedangkan sebelum acara ini dilaksanakan, ditempat lain dilaksanakan serahterima jabatan Wakil Ketua Persit KCK Gabungan Kodiklatad dari Ibu Bachtiar kepada Ibu Yosua yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK Gabungan Kodiklat Ibu Andika Perkasa.(Penkodiklatad

 

ibu-1  ibu-2

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68