LOMBA BURUNG BERKICAU HUT KE-23 KODIKLATAD PECAHKAN REKOR MURI PDF Print E-mail

          Burung_4 Burung_5

     Hari Ulang Tahun ke-23 Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, diisi perlombaan burung berkicau. Dipilihnya perlombaan burung berkicau dikarenakan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dengan Komunitas Pecinta Burung memiliki kesamaan. Selain memiliki kesamaan, perlombaan burung berkicau juga dimaksudkan untuk pecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia.

     Komandan Kodiklat TNI-AD, Letnan Jenderal Agus Kriswanto mengatakan, "Lomba Burung Berkicau, Piala Dankodiklatad" digelar dalam rangka HUT ke-23 Kodiklat TNI-AD, di mana TNI-AD ingin bersama-sama masyarakat khususnya masyarakat Komunitas Pecinta Burung untuk bisa bersatu bersama memeriahkan gelaran hari jadi tersebut.

     "Kita juga ingin bersama-sama dengan masyarakat khususnya Komunitas Pecinta Burung untuk bisa bersatu bersama dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kodiklat Angkatan Darat yang ke dua puluh tiga ini," katanya saat ditemui di Pusdikpom, Jl. Baru No. 1 Cimahi, Minggu (17/12).

     Dipilihnya perlombaan burung berkicau sebagai gelaran dalam rangka HUT ke-23 Kodiklat Angkatan Darat, Komandan menjelaskan, selain Komunitas Pecinta Burung sangat luar biasa, Angkatan Darat dengan Komunitas Pecinta Burung memiliki kesamaan yaitu keindahan saling menghargai dan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan Yang Mahakuasa termasuk makhluk-makhluk yang harus disayangi dan dilestarikan.

     "Kita memiliki kesamaan dengan Komunitas Pecinta Burung-TNI Angkatan Darat yaitu, keindahan saling menghargai dan mensyukuri apa yang diberikan oleh Tuhan Yang Mahakuasa termasuk, makhluk-makhluk yang harus kita sayangi itu, pelestarian burung," jelasnya.

     Selain memiliki kesamaan keindahan saling menghargai dan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan Yang Mahakuasa, ia mengungkapkan, digelarnya "Lomba Burung Berkicau, Piala Dankodiklatad" juga untuk memecahkan Rekor MURI perlombaan burung berkicau dengan jumlah peserta terbanyak.

     "Insya Allah diusahakan untuk mencapai Rekor MURI sudah dapat enam ribu kita beri rekor, sekarang sudah 3440 diharapkan nanti siang atau sore nanti kita bisa mencapai itu lah," ungkapnya.

     Disinggung soal peserta dari prajurit TNI-AD, dinyatakan Agus, prajurit juga sama dengan rakyat, siapapun diperbolehkan memperlombakan burung-burung peliharaannya, begitupun dalam lomba burung berkicau dalam rangka HUT ke-23 Kodiklat TNI-AD, prajurit boleh ikut dalam perlombaan.

     "Kita diperbolehkan untuk prajurit sama dengan rakyat, peserta untuk memperlombakan burung-burung peliharaannya, dilombakan boleh ya, ikut," ujarnya.

     Terkait hadiah yang diperebutkan dalam perlombaan burung berkicau yang dilaksanakan di Pusdikpom Cimahi, ia menyebutkan, banyak hadiah yang bisa diperebutkan dengan jumlah hadiah yang cukup besar dan tentunya panitia pun menyediakan doorprize dalam perlombaan tersebut.

     "Total hadiah ini cukup besar, cukup banyak, ya lumayan ya, ada doorprize-nya juga," ucapnya.

     Berkenaan rencana ke depan setelah menggelar perlombaan burung berkicau untuk pertama kalinya, ia menyatakan, akan mencoba untuk memfasilitasi dalam rangka lomba-lomba selanjutnya, apabila komunitas burungnya memenuhi syarat maka fasilitas tempat di Pusdikpom Cimahi diizinkan dan diperbolehkan untuk digunakan perlombaan serupa.

     "Selanjutnya Insya Allah, kita akan coba tempat ini untuk difasilitas dalam rangka lomba-lomba berikutnya, diperbolehkan, diizinkan apabila memenuhi syarat dari komunitas burung itu," terangnya.

     Seiring dengan digelarnya perlombaan burung berkicau, ia menghimbau, para peserta yang merupakan Komunitas Pecinta Burung ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan, menjunjung sportivitas, dan menjaga kerukunan bersama yang lebih baik lagi.

     "Agar Komunitas Pecinta Burung ini menjaga persatuan dan kesatuan, sportif dalam berlomba, dan tetap masih menjaga kerukunan, kebersamaan yang lebih baik lagi," tukasnya.(Penerangan Kodiklatad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68