KODIKLAT TNI AD
Upacara Pembukaan Latihan Satuan Demlat 2013 PDF Print E-mail
Monday, 16 September 2013 01:30

Demlat Arh 3 Demlat Arh 4

      Malang, bertempat di lapangan Sudirman Pusdikarhand dilaksanakan Upacara pembukaan latihan satuan Demlat tahun 2013. Sabtu (14/9). Selaku Inspektur upacara, Komandan Pusdikarhanud Kolonel Arh Nisan Setiadi.

     Dalam amanatnya Komandan Pusdikarhanud berharap agar Ilmu yang akan kalian pelajari dalam latihan ini nantinya agar diaktualisasi dan dikembangkan dengan benar, sehingga dapat mengukur kemampuan diri masing-masing dalam menguasai dan memahami pengetahuan militer umum dan militer kecabangan arhanud''.

 
GELADI SEKOLAH SISWA DIKLAPA II KECAB. AJEN TA. 2013 PDF Print E-mail
Friday, 13 September 2013 02:23

 Glapos 3Glapos 2

      Lembang, untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, maka menjelang berakhirnya proses belajar mengajar Diklapa II Kecab. Ajen TA. 2013 para Siwa melaksanakan Geladi Sekolah yang dimulai sejak hari Selasa, 10 September 2013 dan berlangsung selama 4 hari hingga hari ini Jumat, 13 September 2013. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa Diklapa yang berjumlah 34 orang serta dilaksanakan di ruang kelas Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Last Updated on Friday, 13 September 2013 02:52
 
DANPUSDIKPENGMILUM BUKA PENDIDIKAN SUSGUMIL PRATAMA GEL. II PDF Print E-mail
Thursday, 12 September 2013 01:00

Pratama 1  Pratama 2

     Cimahi, Kolonel Inf O. P. Sianturi menjadi Irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan Susgumil (Kursus Guru Militer) Pratama Gel. II TA. 2013 bertempat di ruang B3 Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD, Rabu (11/9).  Upacara diikuti oleh 23 Perwira Siswa dan dihadiri oleh para Kadep, Dansatdik, Katum Gumil/Tih, para Kasi serta para Gumil yang akan mengajar di pendidikan yang rencananya akan berlangsung selama 8 minggu ini.

     Tujuan dari pendidikan Susgumil Pratama ini adalah agar Pasis memiliki pengetahuan dan keterampilan bidang keguruan kependidikan yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang Samapta, adapun tugas keluaran pendidikan mampu melaksanakan tugas bidang keguruan dan pendidikan pada golongan VII/VIII di Lemdik TNI AD.

 
KODIKLAT TNI AD ADAKAN UJI TEORI II PDF Print E-mail
Thursday, 12 September 2013 00:29

 

DSC 0001  DSC 0002

     Bandung - Dalam rangka penyempurnaan piranti lunak Puscabfung TNI Angkatan Darat agar selalu mengikuti  perkembangan tehnologi dan ilmu pengetahuan pada hari ini Rabu(11/9) telah dilaksanakan Uji Teori II buku petunjuk  induk bidang Inteligen,keuangan dan infolaktha sebangai kelanjutan dari Uji kegiatan Teori I sebelumnya.

       Pelaksanaan Uji Teori II ini dipimpin oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dody Usodo Hargo. S., S.IP., M.M yang diikuti seluruh Direktur jajaran Makodiklat dan para Danpuscabfung Angkatan darat serta pimpinan pokja terkait.

 

Last Updated on Tuesday, 17 September 2013 01:11
 
Defile Dapat Menumbuhkan Kebanggaan dan Loyalitas PDF Print E-mail
Monday, 09 September 2013 06:52

 


defile1defile2

       Bandung-Jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh gerakannya patah-patah, barisannya tampak lurus baik secara horizontal maupun diagonal, maka defile bagi Prajurit maupun PNS  akan mendatangkan kebanggaan dan kehormatan. Sebaliknya jika dilaksanakan secara acak-acakan maka yang dihasilkan dari defile yang demikian hanyalah rasa lelah, membosankan dan perasaan dongkol.

Oleh karena itu, sebagai suatu kebanggaan yang dimiliki oleh Prajurit dan PNS TNI maka defile harus dilaksanakan dengan baik, dan untuk memperoleh defile yang baik Prajurit dan PNS harus dilatih juga dengan baik. Tampilan sosok Prajurit dimulai dari sikap yang paling sederhana yakni sikap sempurna pada saat berdiri. Jika berdiri dalam sikap sempurna saja tidak baik maka dapat dipastikan bahwa ada yang salah dalam postur Prajurit tersebut, namun semuanya dapat dilatihkan.

Last Updated on Monday, 09 September 2013 07:46
 
Karya wisata Siswa Pembekalan Bahasa Thailand PDF Print E-mail
Wednesday, 04 September 2013 08:34

siswamanca   siswamanca1

      Cimahi - Dalam Rangka mengenalkan Budaya Bangsa Thailand siswa pembekalan Bahasa Thailand melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) dengan menerapkan metode karya Wisata, bertempat di daerah Curug Dago tepatnya di Prasasti Curug Dago.

Prasasti Curug Dago berada dalam kawasan hutan lindung dan daerah perbukitan, di Kampung Curug Dago, Desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, dengan keletakan geografis pada garis koordinat 107º 37'044" BT dan 06º 51'562" LS dan daerahnya merupakan dataran tinggi ± 1310 m di atas permukaan air laut.

Dua prasasti terletak ± 10 km di sebelah timur laut dari pusat kota Bandung, di tebing Sungai Cikapundung tidak jauh dari air terjun Curug Dago dalam kondisi insitu dan utuh. Lokasi prasasti dapat ditempuh melalui Jalan Ir. Juanda/Dago turun di Dago Tea House (Teehuis) / Balai Pengelolaan Taman Budaya dan dari lokasi itu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni tangga beton sampai ke lokasi prasasti.

 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

Page 14 of 37
KODIKLAT 2013