KODIKLAT TNI AD
LOMBA MEMASAK PANGAN KREASI NON BERAS MERIAHKAN HUT PERSIT KE - 69 PDF Print E-mail
Tuesday, 10 March 2015 06:54

 persit4persit5

     Bandung - Dalam rangka menyemarakkan HUT Persit  ke-69. Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD  menggelar kegiatan lomba memasak pangan kreasi non beras antar Cabang dan Ranting BS sejajaran PG Kodiklat TNI AD yang dibuka oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD Ny. Raudha Purwadi Mukson di Aula Moch. Toha Makodiklat TNI AD Jln. Aceh No.50 Bandung.

Last Updated on Friday, 13 March 2015 00:20
 
KODIKLAT TNI AD SAKSIKAN PEMUTARAN VIDEO LATIHAN KOMANDO KASAD PADA SAAT JAM KOMANDAN PDF Print E-mail
Monday, 09 March 2015 05:14
Bandung - Bertempat di Aula Moch Toha Makodiklat TNI AD, seluruh organik Makodiklat TNI AD mengikuti kegiatan Jam Komandan yang dipimpin oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Senin (9/3 ).  Kegiatan Jam Komadan ini menindak lanjuti ST Kasad memerintahkan agar seluruh Dansat jajaran TNI AD setelah upacara hari Senin 9 Maret 2015 melaksanakan jam Komandan yang diawalai dengan pemutaran Video Latihan Komando Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang dilaksanakan pada bulan September 2014 yang lalu.
Penayangan video ini bertujuan untuk memberikan dorongan motivasi dan inspirasi bagi para Prajurit dalam melanjutkan tugas pengabdian di bidang tugas masing-masing.
Selanjutnya Wadan Kodikalat TNI AD menyampaikan beberapa hal, dimana Tahun 2015 bagi jajaran TNI AD sebagaimana penekanan Kasad beberapa saat yang lalu adalah merupakan tahun konsolidasi. karena pada tahun 2014 yang lalu, jajaran TNI AD telah menyukseskan rangkaian pelaksanaan agenda politik nasional, Pemilihan Umum Legislatif pada 9 April 2014, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. pada tanggal 9 Juli 2014 dan rangkaian penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hingga proses pelantikannya.
Dalam tahun konsolidasi ini ada dua hal utama yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AD yakni ke dalam, meningkatkan kegiatan pembinaan satuan (Binsat) dan ke luar melaksanakan serbuan teritorial.
Secara khusus bagi satuan tempur dan satuan Bantuan Tempur telah diperintahkan untuk melaksanakan program kegiatan terutama di bidang latihan, dalam rangka upaya peningkatan kemampuan satuan termasuk kemampuan perorangan Prajurit TNI AD. Dalam rangka meningkatkan kualitas Prajurit maupun satuan TNI AD, telah mulai dilaksanakan Latihan Raiders untuk 12 Yonif, dan akan dilaksanakan peningkatan kemampuan satuan Yonif Linud Kostrad menjadi Yonif Para Raider yang berkemampuan Linud, Raider, Ranger dan OLI. Selanjutnya untuk menguji kehandalan Satpur dan Satbanpur akan dilaksanakan pula Lomba Ton Tangkas Terpusat di Magelang, dan pelaksanaan Lomba Binsat.
Sedangkan dalam peningkatan kualitas Prajurit kepada Satpur dan Satbanpur diwajibkan untuk seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama memiliki kemampuan BDM hingga berkualifikasi sabuk hitam atau Dan I terhitung mulai tanggal 1 April 2015. Pada saat yang sama, untuk peningkatan kemampuan menembak Prajurit, kepada seluruh Prajurit Satpur diwajibkan untuk meningkatkan ke-mahiran menembak hingga tingkat Pratama terhitung mulai tanggal 1 April 2015.  Melalui dua kegiatan tersebut, BDM dan Hirbak, diharapkan profesi-onalisme Prajurit akan meningkat dan pada gilirannya akan menjadi bagian dari peningkatan profesionalisme TNI AD.
Setelah penyampaian Jam Komandan dan menyaksikan bersama video Latihan Komando Kepala Staf Angkatan Darat, Wadan Kodiklat menyampaikan bahwa dalam latihan tidak ada bedanya antara Jenderal dan Prajurit dua sekalipun. Ini bukan sekedar ungkapan basa-basi dari atasan kepada bawahan. Kepala Staf TNI AD telah memberikan dan menjadi contoh teladan nyata kepada semua Prajurit bahwa seorang Jenderal bintang 4 sekalipun, ketika melaksanakan latihan, harus melakukannya dengan penuh semangat dan kesungguhan, serta sepenuhnya mengikuti apa yang diperintahkan oleh setiap pelatih tanpa kecuali. Karenanya menjadi kewajiban kita semua, setiap Prajurit TNI AD, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama, untuk meneladani apa yang sudah dicontohkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat tersebut, dan sebagai Prajurit yang lebih muda dari segi usia serta berpangkat lebih rendah dari Kasad, hanya ada satu alternatif : Lakukan latihan dengan penuh kesungguhan, semangat tinggi serta kehendak untuk menjadi Prajurit dengan profesionalitas terbaik. Ungkap Wadan Kodiklat TNI AD disela-sela kegiatan jam Komandan.(Pen Setkodiklat TNI AD)

Dan_1 Dan_3

     Bandung - Bertempat di Aula Moch Toha Makodiklat TNI AD, seluruh organik Makodiklat TNI AD mengikuti kegiatan Jam Komandan yang dipimpin oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Senin (9/3 ).  Kegiatan Jam Komadan ini menindak lanjuti ST Kasad memerintahkan agar seluruh Dansat jajaran TNI AD setelah upacara hari Senin 9 Maret 2015 melaksanakan jam Komandan yang diawali dengan pemutaran Video Latihan Komando Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang dilaksanakan pada bulan September 2014 yang lalu.

Last Updated on Wednesday, 11 March 2015 00:59
 
KODIKLAT TNI AD GELAR UJI TERAMPIL PERORANGAN BAGI BINTARA DAN TAMTAMA PDF Print E-mail
Thursday, 05 March 2015 06:31
Bandung – Makodiklat TNI AD mengakhiri program latihan perorangan dasar Latorsar ) dengan pelaksanaan UTP Umum, yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 3 s.d 5 Maret 2015 dan pelaksanaannya di pusatkan di Lapangan tembak Rindam III Siliwangi Bihbul Bandung. Seperti kata pelatih dalam pembinaan latihan, bahwa apa yang diajarkan itu yang dilatihkan, dan apa yang dilatihkan itu yang diujikan serta sesuai dengan kalender latihan tahun 2015 yang menjadi dasar penyelenggaraannya.
Selama pelaksanaan Latorsar dengan materi yang bersifat keterampilan militer perorangan, seperti Teknik Tempur Dasar, Navigasi Darat, Pertolongan Pertama di Lapangan, Pengetahuan Senjata ringan, dan lain – lain, yang berpedoman pada Buku Petunjuk Umum Prajurit ( BPUP ) dari tingkat kecakapan 1 s/d tingkat kecakapan 7 dimana semua tingkat kecakapan tersebut diperuntukkan bagi para Bintara dan Tamtama, dan BPUP tersebut merupakan buku petunjuk standarisasi yang dikeluarkan oleh Mabesad guna menjamin kesamaan penguasaan materi perorangan.
Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit golongan Bintara dan Tamtama, sedangkan bertindak sebagai penguji materi adalah Para Perwira Pertama Kodiklat  TNI AD dengan materi UTP yang sudah disiapkan Staf Pamops Denma Kodiklat TNI AD yang berpedoman pada Buku Petunjuk Penyelenggaraan UTP Umum.
Kegiatan UTP Umum dibuka oleh Dandenma Makodiklat TNI AD Letkot Inf Obet N Imkorle, dalam sambutannya Letkol Inf mengatakan, bahwa kegiatan latihan ini adalah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata. Tetapi UTP Umum ini merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), sehingga hasil yang di capai dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang harus dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya sesuai kalender latihan satuan.
Dandenma juga menekankan kepada seluruh peserta UTP agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, jangan banyak bergurau dan bercanda sehingga mekanisme latihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai program dari Komando atas. Oleh karena itu, laksanakan kegiatan ini dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil. ( Pen Setkodiklat TNI AD) )

UTP_1 UTP_4

     Bandung – Makodiklat TNI AD mengakhiri program latihan perorangan dasar Latorsar dengan pelaksanaan UTP Umum, yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 3 s.d 5 Maret 2015 dan pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan tembak Rindam III Siliwangi Bihbul Bandung. Dalam pembinaan latihan, bahwa apa yang diajarkan itu yang dilatihkan, dan apa yang dilatihkan itu yang diujikan serta sesuai dengan kalender latihan tahun 2015 yang menjadi dasar penyelenggaraannya.

Last Updated on Friday, 13 March 2015 00:15
 
KUNJUNGAN SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG KE PUSSENIF KODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail
Wednesday, 04 March 2015 07:51

BANDUNG - Pada hari Rabu tanggal 4 Maret 2015 di Mako Pussenif Kodiklat TNI AD jalan WR.Supratman no.60 Bandung telah dilaksanakan kegiatan penerimaan kunjungan wisata pendidikan SMA Taruna Nusantara Magelang ke Pussenif Kodiklat TNI AD dengan pimpinan kunjungan Kepala sekolah SMA Taruna Nusantara Magelang Mayjen TNI (purn) Wahid Hidayat S.IP., dan dihadiri oleh para pejabat Kepala Seksi, Kepala Sekretariat dan Dandenma Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD berjalan dengan sangat aman, tertib dan lancar.

Kegiatan penerimaan kunjungan wisata pendidikan SMA Taruna Nusantara Magelang ke Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD dilaksanakan dengan tujuan sasaran untuk membekali pengetahuan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara Magelang agar memiliki kesadaran dan semangat bela tanah air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diantaranya menumbuhkan keinginan untuk menjadi prajurit maupun institusi aparat pertahanan dan keamanan lainnya.
Dalam kegiatan kunjungan wisata pendidikan SMA Taruna Nusantara tersebut, Kasiopsdik Pusdikif Pussenif Mayor Inf Arianto memberikan pembekalan tentang organisasi dan tugas pokok Pusat Pendidikan Infanteri sebagai lembaga pendidikan kecabangan Infanteri TNI Angkatan Darat dan Kasimin Pusdikif Pussenif Mayor Inf Neggy Kuntagina memberikan pembekalan tentang pola penerimaan/rekruitmen personel TNI Angkatan Darat, dan setelah menerima pembekalan dari Kasiopsdik dan Kasimin Pusdikif Pussenif, siswa SMA Taruna Nusantara Magelang menerima pertunjukan Drumband dari SECAPA TNI AD yang dilanjutkan dengan kegiatan circuit Training oleh siswa Sarcab Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD.
Setelah melaksanakan makan siang dilanjutkan dengan kunjungan ke pabrik senjata PT. Pindad  Bandung. Diakhir kegiatan para siswa SMA Taruna ini diajak untuk  mengunjungi tempat rekreasi hiburan terbesar di kota Bandung yaitu Trans Studio Mall. (Pen Setkodiklat TNI AD)
 
Taruna_1 Taruna_6

     Bandung - Pada hari Rabu tanggal 4 Maret 2015 di Mako Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD jalan WR. Supratman no.60 Bandung  telah dilaksanakan   kegiatan penerimaan  kunjungan wisata pendidikan SMA Taruna Nusantara Magelang ke Pusdikif  Pussenif  Kodiklat  TNI AD dengan  pimpinan  kunjungan  Kepala  sekolah SMA Taruna Nusantara  Magelang Brigjen TNI (purn) Wahid  Hidayat S.IP., dan dihadiri oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjend TNI   Lodewijk F. Paulus,  Sekretaris Kodiklat TNI AD Brigjen  TNI Asep  Subarkah  Yusuf, para  Direktur serta pejabat Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD lainya.

Last Updated on Wednesday, 04 March 2015 11:40
 
KUNJUNGAN KERJA WADAN KODIKLAT TNI AD KE PUSDIKARHANUD DAN LEMJIANTEK KODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail
Tuesday, 03 March 2015 08:12
Malang, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson., S.I.P.,  melaksanakan Kunjungan kerja ke Pusdikarhanud Pussenarhanud dan Lemjiantek Kodiklat TNI AD Batu-Malang. Selasa 3 Maret 2015
Dalam kunjungan tersebut Wadankodiklat berkenan mengambil pengarahan yang diawali dengan pengarahan kepada semua Perwira Pusdikarhanud dan Lemjiantek,kemudian dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh anggota Pa, Ba dan Tamtama serta PNS Pusdikarhanud dan Lemjiantek. Pada pengarahan pertama untuk Perwira, Danpusdikarhanud dimulai dengan Paparan Satuan Pusdikarhanud kemudian dilanjutkan Paparan Satuan Lemjiantek oleh Kalemjiantek. Dalam pengarahan tersebut Wadankodiklat menyampaikan banyak hal yang menjadi motivasi maupun solusi kepada seluruh para Perwira agar Lemdik dapat lebih baik lagi dengan keterbatasan yang ada.
Dalam arahannya Wadan Kodiklat TNI AD menyampaikan bahwa Lembaga Pendidikan atau Lemdik sebagai sumber mata air baik buruknya Output para prajurit tergantung pada perangkat-perangkat Lemdik yang mengajarkan kepada siswanya.
Dalam pengarahan lanjutannya Wadan Kodiklat TNI AD menyampaikan kepada semua anggota bahwa dinas di Lemdik merupakan tugas yang mulia karena suatu anugerah dan pahala yang besar yang tidak semua Prajurit merasakan, untuk itu harus selalu bersyukur dan semangat karena di Lemdik tersebut sebagai pusat ilmu dimana semua organik Gadik maupun Gapendik dan semua unsur elemen didalamnya dapat mememberikan atau mentransferkan banyak ilmu yang sangat berguna dan bermanfaat bagi para siswa atau prajurit sebagai pedomannnya dalam melaksanakan tugasnya. Setelah melaksankan pengarahan bagi Perwira, Wadan Kodiklat TNI AD dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Pusdikarhanud dan Lemjiantek.

Kunker_1 Kunker_2
     Malang, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson., S.IP.,  melaksanakan Kunjungan kerja ke Pusdikarhanud Pussenarhanud dan Lemjiantek Kodiklat TNI AD Batu-Malang. Selasa 3 Maret 2015.

Last Updated on Tuesday, 03 March 2015 09:02
 
PERSIT KCK PG KODIKLAT TNI AD ADAKAN KEGIATAN DAN LOMBA DALAM RANGKA HUT KE-69 PERSIT PDF Print E-mail
Monday, 02 March 2015 09:45
Bandung – Organisasi Persit Kartika  Chandra  Kirana pada Bulan April ( 3 April 2015) yang akan datang genap berusia 69 tahun. Momentum peringatan hari yang sangat bersejarah ini diperingati oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD dengan berbagai kegiatan, baik lomba keterampilan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dan ditutup dengan syukuran HUT Persit Chandra Kirana yang akan berlansung di Aula  Moch Toha Makodiklat TNI AD.
Dalam rangka HUT Persit Chandra Kirana kali ini  PG Kodiklat TNI AD akan mengadakan berbagai kegiatan dan lomba diantaranya : lomba Pos KB terpadu, lomba TK, lomba masak makanan kreasi tradisional, olah raga bersama, donor darah, anjang sana, lomba tari kreasi jawa barat, ziarah dan diakhiri dengan melaksanakan Syukuran.
Ketua Panitia HUT ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD Ny. Yanti Asep Subarkah Yusuf menyampaikan kepada penerangan Setkodiklat TNI AD bahwa peringatan  hari ulang tahun ini  tidak dipandang sebagai kegiatan rutin dan seremonial semata tapi lebih tepat untuk memberikan makna yang lebih dalam dengan mengambil hikmah ulang tahun ini,serta mengukur sejauh mana pengabdian yang telah dilakukan untuk memajukan organisasi Persit yang kita cintai ini “ Ungkap Ibu Ketua Panitia di sela-sela kegiatan “ . (Pen Setkodiklat TNI AD)

Persit_1 Persit_2

     Bandung – Organisasi Persit Kartika  Chandra  Kirana pada Bulan April ( 3 April 2015) yang akan datang genap berusia 69 tahun. Momentum peringatan hari yang sangat bersejarah ini diperingati oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD dengan berbagai kegiatan, baik lomba keterampilan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dan ditutup dengan syukuran HUT Persit Chandra Kirana yang akan berlansung di Aula  Moch Toha Makodiklat TNI AD.

Last Updated on Friday, 13 March 2015 00:27
 
<< Start < Prev 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Next > End >>

Page 99 of 110
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68