KODIKLAT TNI AD
DIRLAT KODIKLAT TNI AD PIMPIN APEL GELAR KESIAPAN LOMBA PELETON TANGKAS PDF Print E-mail
Thursday, 04 June 2015 05:26

t1t2
Magelang – Dalam rangka mendukung kelancaran Lomba Peleton Tangkas TNI AD TA. 2015 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 15 Juni 2015, telah dilaksanakan Apel Gelar Kesiapan Lomba Peleton Tangkas yang dipimpin langsung oleh Direktur Latihan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Ganip Warsito,SE.,MM yang juga sebagai ketua penyelenggara Lomba Peleton Tangkas, kamis (4/6).


Apel yang diikuti oleh seluruh Panitia Lomba berikut pendukungnya bertujuan untuk mengecek sejauhmana kesiapan penyelenggaraan lomba ini. Dalam pelaksanaannya nanti akan diikuti oleh 15 Peleton dari 15 Kotama yang telah ditunjuk sebelumnya. Adapun materi yang akan dilombakan adalah Kesegaran Jasmani, Renang Militer, Ilmu Medan, menembak, HTF, Lintas Medan dan Bela Diri Militer.


Dalam sambutannya, Dirlat Kodiklat TNI AD mengharapkan kepada seluruh panitia dan pendukung lomba agar bekerja serius dan sungguh-sungguh sehingga tujuan lomba dapat terlaksana sesuai harapan. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)

t3t4

Last Updated on Thursday, 04 June 2015 05:57
 
DIRUM KODIKLAT TNI AD BUKA LATIHAN TERPUSAT PROVOS SATUAN JAJARAN KODIKLAT TNI AD TA 2015 PDF Print E-mail
Wednesday, 03 June 2015 05:15

Provost_4p2
Bandung- Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Asep Subarkah Yusuf membuka latihan terpusat Provost satuan jajaran Kodiklat TNI AD TA 2015 di aula Sumadi Pusdikpom Kodiklat TNI AD Cimahi, Rabu (3/6).
 
Provos satuan merupakan organik dalam satuan TNI yang melaksanakan sebagian dari fungsi-fungsi Polisi Militer yaitu fungsi Pemeliharaan Ketertiban dan Penyidikan terbatas dalam rangka membantu Komandan satuan dalam mewujudkan tetap terpelihara dan tegaknya hukum, disiplin dan tata tertib anggota / Prajurit TNI dalam Markas satuan. Untuk itu Kodiklat TNI AD menyelenggarakan latihan terpusat Provost jajaran Kodiklat TNI AD TA 2015 yang bertujuan untuk membentuk personil Provost yang lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya.
 
Dalam amanat  Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Asep Subarkah Yusuf mengatakan, bahwa untuk membentuk karakter Prajurit yang disiplin sebelum dirinya harus mampu mengoreksi Prajurit lain atau penegakan disiplin/hukum di satuannya. Dari karakter pribadi tersebut akan muncul naluri dan kemampuan intelijen yang memadai serta punya rasa memiliki terhadap satuan yang ditempati, yang terimplementasi dari sikap tegasnya di dalam melaksanakan tugas.
 
Kepribadian dan pengetahuan dasar itu harus sudah ada dan melekat pada diri kalian, untuk itu pimpinan telah berupaya untuk meningkatkan kemampuan Dasar tersebut dan salah satunya adalah melalui Latihan Terpusat Provos yang akan diselenggarakan ini”.Ungkap Dankodiklat dalam amanatnya.
 
Lebih lanjut Dankodiklat menyampaikan bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Bintara dan Tamtama Provos di satuan jajaran Kodiklat TNI AD di bidang pengetahuan dan keterampilan untuk menyamakan, menyeragamkan pola pikir dan pola tindak dalam penyelesaian Penegakkan Hukum Disiplin dan Tata Tertib di dalam Markas serta ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
Dalam latihan ini para peserta akan menerima materi tentang pengetahuan Provos, pengendalian lalu lintas, Gakplintatib, pengetahuan pengamanan, tindakan pertama di TKP dan pengurusan tahanan militer serta pengetahuan hukum dan perundang-undangan.
Kegiatan latihan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 16 juni 2015 di Pusdikpom Kodiklat TNI AD Cimahi. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)
 
 
 

Last Updated on Thursday, 12 November 2015 07:55
 
Komandan Kodiklat TNI AD Tutup Pendidikan Diklapa I dan Diksarcab TA 2015 PDF Print E-mail
Wednesday, 27 May 2015 05:04

berita_4  berita_2

       Cimahi - Bertempat di Gedung S Parman Pusdikpom Kodiklat TNI AD Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus, secara resmi menutup kegiatan pendidikan Lanjutan Perwira I dan Pendidikan Dasar Kecabangan TA. 2015, Selasa (26/5). kegiatan tersebut diikuti oleh 371 Siswa Diklapa dan 344 Siswa lulusan Diksarcab  Angkatan Darat dari berbagai kecabangan di jajaran TNI Angkatan Darat.

Last Updated on Wednesday, 27 May 2015 05:44
 
KODIKLAT TNI AD SELENGGARAKAN PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW PDF Print E-mail
Monday, 25 May 2015 03:44
(Bandung 25-05), Pentingnya Shalat bagi kehidupan sehari hari adalah untuk dijadikan sebagi nilai amalan dan sebagai tiangnya Agama, hal ini disampaikan oleh KH. Dr. Isep Zaenal Abidin, M.Ag dalam siraman rohani pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, yang bertempat di Mesjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD. Acara tersebut dipimpin oleh Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigadir Jenderal TNI Asep Subarkah Yusuf dan dihadiri oleh para pejabat teras Kodiklat TNI AD dan sekitar 1000 warga Kodiklat TNI AD serta masyarakat di sekitar lingkungan mesjid.
.
.
Dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus yang dibacakan oleh Dirum Kodiklat TNI AD mengatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar yang merupakan mukjizat dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.   Melalui peristiwa tersebut Rasulullah telah membawa perubahan bagi umat manusia dimuka bumi, karena pada saat itulah perintah Shalat yang merupakan tiang agama diterima oleh Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam.
.
.
Selain itu,  Komandan juga mengatakan bahwa Hikmah Isra’ Mi’raj meliputi turunnya perintah Shalat lima waktu merupakan mukjijat yang sangat luar biasa. Shalat meru-pakan gambaran disiplin serta kepatuhan seorang hamba kepada Pencipta-Nya, Shalat juga merupakan keteguhan untuk mencapai kesempurnaan lahir dan bathin. Dengan Shalat akan memancarkan akhlak yang mulia, beristiqomah serta membentuk mentalitas umat menuju pembentukan sikap, perilaku Islami, sehingga dapat mendorong meningkatkan kinerja Prajurit dan PNS dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam melaksanakan tugas pokok, sesuai dengan tema yang diusung dalam peringatan tersebut yaitu : ”Dengan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna mendukung tugas pokok TNI’’ (Penerangan Dirum Kodiklat TNI AD)

Miraj_2 Miraj_4
     (Bandung 25-05), Pentingnya Shalat bagi kehidupan sehari hari adalah untuk dijadikan sebagi nilai amalan dan sebagai tiangnya Agama, hal ini disampaikan oleh KH. Dr. Isep Zaenal Abidin, M.Ag dalam siraman rohani pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, yang bertempat di Mesjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD. Acara tersebut dipimpin oleh Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigadir Jenderal TNI Asep Subarkah Yusuf dan dihadiri oleh para pejabat teras Kodiklat TNI AD dan sekitar 1000 warga Kodiklat TNI AD serta masyarakat di sekitar lingkungan mesjid.

Last Updated on Monday, 25 May 2015 03:55
 
KODIKLAT TNI AD PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL PDF Print E-mail
Wednesday, 20 May 2015 03:18

p_1p_4
     Bandung – Seluruh personel Militer dan PNS Makodiklat TNI AD Peringati  Hari Kebangkitan Nasional Ke–107 yang dilaksanakan dilapangan Upacara Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung. Bertindak sebagai Irup, Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Tiopan Aritonang dan Komandan Upacara Kabagpers Sdirum Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Ruslan Efendi, Rabu(20/5).

Last Updated on Wednesday, 20 May 2015 03:49
 
LOMBA TON TANGKAS TNI AD 2015 PDF Print E-mail
Tuesday, 19 May 2015 12:41


     Lomba Ton Tangkas TNI AD direncanakan akan dilaksanakan pada tangga 9 sampai dengan 15 Juni 2015.

     Kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 tempat yaitu  :

      –  Plempungan Kompleks

      –  Salam Kanci Magelang

      –  Akmil Magelang

     Adapun para peserta Ton Tangkas tersebut, antara lain sebagai berikut : ( dalam tabel )

Last Updated on Wednesday, 20 May 2015 04:05
 
<< Start < Prev 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Next > End >>

Page 97 of 112
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68