informasi

DIREKTUR PENDIDIKAN KODIKLATAD TERIMA PAPARAN MANTAN PERWIRA SISWA PENDIDIKAN LUAR NEGERI

LN 1     Bandung. Direktur Pendidikan Kodiklatad Brigjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. menerima paparan mantan perwira siswa pendidikan luar negeri yang dilaksanakan di di Ruang Ganesha Markas Kodiklatad. Kamis (5/6/2019).

     Para mantan perwira siswa ini diminta untuk memaparkan hasil pendidikan di Kodiklatad mengenai hal apa saja yang sudah yang dipelajari selama pendidikan di masing-masing negara. Hal ini dimaksudkan untuk berbagi informasi dan pengalaman yang penting tentang berbagai hal yang menyangkut sistem pendidikan, komponen pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan negara lain, sehingga informasi dan pengalaman yang sudah didapatkan bisa menjadi bahan perbandingan sekaligus masukan yang penting bagi Pimpinan dalam menentukan kebijakan selanjutnya guna pengembangan pendidikan di TNI AD.

Sebanyak 8 orang yang memaparkan hasil pendidikan, diantaranya adalah:

  1. Kolonel Arh Marthen Verny Rorintulus Dirbinlat Pussenarhanud Kodiklatad, pendidikan Higher Defence Orientation Course di India;

  2. Kapten Arm Handiana Pabung 2 Yonarmed 12/1/2 Kostrad, pendidikan Advanced Artilery Officer di Malaysia;

  3. Kapten Inf Ridwan Maulana Pabanda Siapsat Sops Koopssus TNI, dan Kapten Inf Galih Erlangga Yudha Dantim 1/1/23 Grup 2 Kopassus, pendidikan Maneuver Captains Career Course di Amerika Serikat;

  4. Lettu Inf Nofri Arita, S.T.Han. Pama Yonif Raider 300/Bjw Dam III/Slw dan Lettu Inf Dianata Panji Prasugi, S.T.Han Pasipers Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad, pendidikan Junior Infantry Command Program di RRT;

  5. Lettu Kav Denis Indrayadi, S.S.T.Han. Dankikav 1/BBC Divif 1 Kostrad, pendidikan Komandan Kompi di Jerman ; dan

  6. Serka Wenry Nesken Harefa Ba Brigif 7/RR Dam I/BB, pendidikan Sergeant General Major International di Amerika Serikat.

     Dalam sambutannya Direktur Pendidikan Kodiklatad menyampaikan, dengan dikirimnya beberapa prajurit dari TNI AD untuk mengikuti pendidikan di luar negeri tentunya akan membawa perubahan bagi perkembangan kualitas prajurit TNI AD. Dengan harapan kedepannya TNI AD dapat diisi oleh personel yang unggul dan profesional dan berkelas dunia.

     Pendidikan yang dipilih tentu saja tidak sembarangan “keselarasan jenis pendidikan dengan jabatannya merupakan hal yang penting, supaya kelak setelah selesai mengikuti pendidikan, yang bersangkutan bisa langsung menerapkannya di lingkup kerjanya secara langsung” ujar Dirdik.

     Hadir dalam acara tersebut para Dirbindik Pussen, Perwakilan dari Pusdikif, Pusdikkav, Pusdikarmed, Pusdik Pengmilum, Paban II/Sdirdik dan Para Paban Sdirdik dan Sdirdok Kodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id