informasi

MAKODIKLATAD GELAR PERINGATAN HARI BELA NEGARA KE-71 TAHUN 2019

2

     Bandung. Bertempat di lapangan Makodiklatad, Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos bertindak selaku Inspektur upacara pada peringatan Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019. Kamis (19/12/2019)

1

     Dalam amanat  Sesjen Wantannas yang dibacakan oleh Irup menyampaikan  bahwa dewasa ini, jika dicermati tantangan yang dihadapi bangsa dan negara ini semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Sebagaimana yang telah diingatkan Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. “Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,” ujar Achmad

3

     Lebih jauh beliau juga menekankan, bahwa nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan dan ditanamkan kepada seluruh komponen masyarakat dari berbagai profesi tanpa memandang usia, suku, agama dan ras dalam membangun daya tangkal bangsa. Bela negara dapat diaktualisasikan oleh setiap warga negara sesuai peran dan profesi masing-masing, jadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela negara dengan SDM Unggul menuju Indonesia Maju,” pungkasnya. (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id