informasi

DANKODIKLATAD BUKA LATIHAN POSKO I SEKOLAH SISWA DIKLAPA II 2019

1

     Bandung. Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos membuka Latihan Posko I Sekolah Siswa Diklapa II TA 2019 yang dilaksanakan di Aula Yudha Wastu Pramuka Pussenif Kodiklatad, Senin (9/12/2019).  Upacara pembukaan berlangsung juga di 6 (enam) Pusdik jajaran Kodiklatad lainnya yang mengikuti melalui Video Conference, sebanyak 953 orang siswa mengikuti acara ini.

2

     Dalam amanatnya Dankodiklatad menyampaikan bahwa Latihan Posko I Sekolah Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dirancang untuk mengukur sejauhmana penyerapan ilmu pengetahuan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan kecabangan masing-masing.

     Dikatakan Putranto, kegiatan Latihan Posko ini juga bertujuan untuk membekali kemampuan para Prajurit di Bidang Pengetahuan dan Keterampilan tentang penerapan pola OMP (Operasi Militer Untuk Perang) setingkat Brigade. Dalam kegiatan ini diharapkan semua siswa menanamkan tekad dalam diri masing-masing bahwa latihan Posko bukan hanya untuk memenuhi kewajiban sebagai Perwira Siswa, tetapi menjadi kesempatan untuk membentuk karakter sebagai Perwira yang handal.

     Tema latihan posko kali ini adalah “SATGASRAT PR-17/KJ I/1/K MELAKSANAKAN OPERASI SERANGAN DI WILAYAH BATURAJA KOMPLEKS DALAM RANGKA OPERASI DARAT GABUNGAN KOGASRATGAB II SRIWIJAYA”. Latihan Posko I Sekolah Diklapa II terbagi di 7 Kolat yaitu Pusdikif, Pusdikpal, Pusdikhub, Pusdikarmed, Pusdikjas, dan Pusdikpom serta Pusdikbekang.

     Pelaksanaan Latihan Posko Sekolah ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai  tanggal 9 Desember sampai dengan 11 Desember 2019. Upacara pembukaan dihadiri Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, Ir Kodiklatad, Para Danpussen, Para Direktur Kodiklatad dan Para Danpusdik Jajaran Kodiklatad (Penerangan Kodiklatad).

kodiklat-tniad.mil.id