informasi

Dankodiklatad Cup Super Adventure Night Road Race 2019, Ajang Prestasi bagi Generasi Muda

1

     Bandung. Dalam rangka menyemarakkan Hari Pahlawan tahun 2019, Kodiklatad bekerjasama dengan Montesz Indonesia fan Super Adventure menyelenggarakan Dankodiklatad Cup Super Adventure Night Road Race (SANRR) 2019 yang akan berlangsung di Bandung pada Sabtu, 16 November mendatang. Bertempat di Cafe Ganesha, Jl. Brigjen Katamso no 92 Bandung, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.,  mengadakan press conference terkait kegiatan gelaran balap yang mengkombinasikan perpaduan antara sport dan entertaiment atau yang terkenal dengan istilah Sportaiment ini, Rabu (13/11).

2

     Dikatakan Dankodiklatad, kegiatan road race ini diadakan untuk memberikan kesempatan kepada atlet-atlet maupun pembalap muda untuk mencoba lintasan baru dan untuk mengadu skil. Selain itu acara ini merupakan ajang pencarian bakat dan pembinaan atlet-atlet muda yang terampil serta tangkas. Hal ini  sejalan dengan tema hari Pahlawan “Aku Pahlawan Masa Kini" karena banyak prestasi pembalap - pembalap tanah air yang seringkali berjaya dan menjadi pahlawan dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di kancah Internasional.

3

     Beliau menyampaikan terima kasih kepada  Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, IMI Jabar, panitia penyelenggara dan para sponsor lainnya yang telah memberikan dukungan sepenuhnya untuk terselenggaranya Dankodiklatad Cup Super Adventure Night Road Race (SANRR) nanti.

4

     Dankodiklatad berpesan agar kegiatan  Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) 2019 dilaksanakan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan baik keamanan untuk pembalap maupun bagi penonton.  Selanjutnya agar dipersiapkan dan dilaksanakan pengecekan terhadap fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan lomba tersebut, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

     Perlombaan ini akan menggunakan Sirkuit Non Permanent (NP) Makodiklatad. Rute jalan seputaran Jl. Aceh, Bandung, Jabar akan menjadi tempat berlangsungnya gelaran balap malam bergengsi kerja bersama Montesz Indonesia, Super Adventure dan Kodiklatad.

     Untuk ruas jalan Saparua akan dimulai penutupan jalan sementara H-2 atau Hari Kamis jam 19.00. Selanjutnya untuk akses dari dan menuju Jalan Ambon, Jalan Seram, dan Jalan Aceh akan dilakukan penutupan jalan sementara pada H-1 atau Hari Jumat pada jam 19.00.

     Dalam acara ini akan ditampilkan pula hiburan mulai dari show band seperti Scimmiaska, Raden Band, freestyle, percussion, guitar clinic, fire dance, foodtruck dan juga hiburan lainnya.

     Dalam perlombaan ini selain hadiah bagi juara umum tiap kategori open, pemula dan wanita, juga memperebutkan Piala Dankodiklatad yang dipersembahkan khusus bagi racer tercepat dikategori Open atau Pemula khusus di seri final ini.  (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id