informasi

KODIKLATAD SELENGGARAKAN PERINGATAN MAULUD NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1441 H/2019 M

Maulud 1

     Bandung, Segenap anggota Kodiklat Angkatan Darat baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil mengikuti Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1441 H 2019 M, yang digelar di Masjid Junudurrahmah Kodiklatad, Rabu (13/11). Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema ”Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional kebanggaan rakyat”.

Maulud 2

     Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Kalam illahi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., serta ceramah oleh Bapak  Dr. KH. Muchtar Cholid, M.Ag.

Maulud 4

     Dalam sambutannya Komandan menyampaikan Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan setiap tahun, merupakan ungkapan dan wujud rasa kecintaan yang mendalam terhadap Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Maulud 3

     Untuk Itu, beliau mengajak agar kegiatan peringatan maulid ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mawas diri dan introspeksi serta di jadikan sarana dalam memantapkan mental dan profesionalisme sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil

     Sedang Bapak  Dr. KH. Muchtar Cholid, M.Ag., menyampaikan bahwa ada dua Nabi yang memiliki gelar Uswatun Hasanah adalah Nabi Ibrahim As dan Nabi Muhammad SAW. Uswatun Hasanah artinya teladan yang baik  dari segi  aqidah dan akhlak yang mulia dan bersumber dari perintah-perintah Allah SWT.

     Disamping itu, beliau juga memaparkan bahwa untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW yang harus kita laksanakan adalah dengan bekerja keras, ikuti aturan yang terdapat di tempat kerja dan jaga kebersamaan. Seperti hal nya yang dilakukan  Nabi Muhammad  SAW selalu bekerja keras dalam setiap pekerjaan dan mengedepankan kebersamaan dalam kehidupannya.

     Turut hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H 2019 M ini antara lain Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Danpussen, Inspektur, para Direktur dan para Danpusdik jajaran Kodiklatad serta 1 personel Kodiklatad dan warga masyarakat. (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id