informasi

Personel Penerangan Jajaran Kodiklatad Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA. 2019

Worksop 1

     Bandung. Sebanyak 26 personel penerangan jajaran Kodiklatad mengikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA. 2019 yang diselenggarakan oleh Pendam III/Siliwangi.  Kegiatan workshop berlangsung selama tiga hari mulai 23 s.d 26 Oktober 2019 di Gedung Patriot Rindam III/Siliwangi, Bandung. Rabu (23/19/2019).

Worksop 2 

    Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih membuka langsung kegiatan workshop ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan dengan diselenggarakannya workshop ini diharapkan dapat menambah wawasan bidang penerangan, khususnya tentang penulisan yang bernilai strategis, sehingga mampu mendukung tugas pokok satuan Penerangan jajaran TNI AD. 

     Menurut Kapendam, saat ini Penerangan tidak lagi dipandang sebelah mata, namun menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah organisasi TNI AD. Oleh karena itu, Penerangan harus diawaki oleh personel-personel yang profesional dibidangnya.

     Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya yang dibacakan oleh Kabaglisstrasum Dispenad Mayor Arh Viki Herwandi menyampaikan bahwa, workshop menulis Penerangan TNI AD ini dilaksanakan secara terpusat dan tersebar.  Workshop menulis Penerangan TNI AD terpusat dan tersebar TA 2019 yang diselanggarakan ini, merupakan lanjutan program kerja Dispenad yang telah dilaksanakan pada 26 April 2018 yang lalu.

     Diterangkan Kadispenad, dalam era teknologi informasi  dibutuhkan penguasaan kemampuan komunikasi, informasi dan media. Tidak hanya itu saja, “untuk membuat suatu produk tulisan juga dibutuhkan kemampuan dalam menuangkan ide atau gagasan serta kemampuan analisis persoalan untuk dituangkan dalam tulisan yang layak dibaca oleh publik”, ujar Chandra.

     Kegiatan workshop yg dilaksanakan selama 3 hari ini diisi oleh pemateri dari Dispenad dan diikuti juga personel penerangan yg berada di bawah Pendam III/Siliwangi. ( Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id