informasi

UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERSONEL MILITER DAN PNS KODIKLATAD PERIODE 1 OKTOBER 2019

     Bandung, Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos memimpin upacara laporan kenaikan pangkat Perwira dan PNS jajaran Kodiklatad periode 1 Oktober 2019 di Gedung Moch Toha Makodiklatad Jl. Aceh 50 Bandung. Rabu (2/10/19).

     Dari 253 personel yang naik pangkat periode 1 Oktober 2019 ini, terdiri dari 106 Militer (Pamen 100 orang dan Pama 6 orang), 127 PNS Gol III dan 20 orang mendapatkan kenaikan pangkat Penghargaan (HAR).

     Dalam amanatnya Dankodiklatad mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, tetapi pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara.

     Lebih lanjut beliau berharap kepada Prajurit maupun PNS yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

     Pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 7 orang atlet yang berprestasi dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019. Untuk kategori komite perorangan mendapatkan juara III, diberikan kepada  Serda Jhoni Abdillah Sibarani (- 75 Kg) Putra dan  Serda Muhammad Ilham (+ 84 Kg) Putra. Sedangkan untuk kategori komite Beregu mendapatkan juara II, diberikan Serda Insan Bidu Sirait,  Serda Hari Apriadi Ramli, Serda Dody Setya Nugraha, Pratu Ferdy Meidian Putra dan Pratu Akhmad subkhan.

     Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Danpussen, Inspektur, para Direktur dan para Danpusdik jajaran Kodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id