informasi

KODIKLATAD PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Sakti 11

     Bandung, Irkodiklatad Brigjen TNI Suharjono memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Makodiklatad Jl. Aceh 50 Bandung. Selasa (1/10/19). Upacara yang diikuti seluruh personel Kodiklatad berlangsung dalam suasana khidmat dan tertib.

Sakti 55

     Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia". Tanggal 1 Oktober  sendiri diperingati dengan tujuan untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa. Peringatan hari kesaktian Pancasila bisa dijadikan kebangkitan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur. Nilai-nilai Pancasila  ini harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia.

Sakti 22Sakti 33

     Rangkaian upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di Kodiklatad antara lain mengheningkan cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, Pembacaan Naskah Ikrar dan Pembacaan Doa.  (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id