informasi

KODIKLATAD ADAKAN SOSIALISASI MINU TNI AD TA. 2019

minu 44

     Bandung, Organisasi TNI dalam melakukan tugasnya tidak terlepas dari kegiatan administrasi umum yang sejak lahir sampai dengan saat ini banyak menghasilkan produk berupa arsip dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan TNI dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya. Administrasi umum ini disosialisasikan oleh Kaur Autentikasi Bagbintuldis Subditbinminu Ditajenad, Mohamad Sholeh S.Pd. Penata Tk I III/d kepada segenap Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodiklatad, bertempat di Aula Moh.Toha. Selasa (24/9/).

minu 22

     Kasetum Kodiklatad Letkol Inf Drs. Slamet Riyadi pada pembukaan acara Sosialisasi Minu mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan dan menyegarkan kembali terkait penyelenggaraan Administrasi Umum dan juga memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi personel yang bertugas atau membidangi pekerjaan yang berkaitan dengan surat menyurat dinas secara baik dan benar. Karena terkadang dalam kegiatan tugas di bidang minu dijumpai permasalahan yang mengakibatkan terganggunya mekanisme kerja atau belum adanya kesamaan sebagaimana diatur dalam Buku Petunjuk Administrasi Umum TNI AD.

minu 11

     Lebih lanjut PNS Sholeh menerangkan mengenai bentuk Tulisan Dinas, yang  merupakan produk terpenting dalam minu dan merupakan salah satu mata rantai untuk  memperlancar pelaksanaan tugas dan kegiatan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok. Sehingga terlaksana penyampaian tulisan dinas kepada alamat secara cepat, tepat dan aman sesuai dengan derajat serta klasifikasi.

minu 33

     Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 24-25 September 2019, dihadiri oleh Para Katuud, Kaajen, Kapen, Kakes, Kainfolahta Kodiklatad dan Para peserta Prajurit dan PNS Sosialisasi Minu TNI AD satuan jajaran Kodiklatad TA. 2019. (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id