informasi

Makodiklatad Melaksanakan Karya Bakti Dan Bakti Sosial Dalam Rangka Peringati HUT Ke-74 TNI Di Bantaran Sungai Citarum

Baksos 3     Bandung. Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto, S.Sos didampingi Wadankodiklatad Mayjen TNI EKa Wiharsa dan personel Kodiklatad menghadiri dan turut berpartisipasi dalam kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Desa Sukamukti, Rancamaya, Kabupaten Bandung. Sabtu (21/9/2019). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodam III/Slw dan melibatkan sebanyak 5.000 personel TNI dari tiga matra dan 1.500 pendukung dari pihak pemerintah, kepolisian maupun mahasiswa dan pelajar.

Baksos

     Acara karya bakti yang dilaksanakan personel Makodiklatad dimulai dengan kegiatan pembersihan bantaran sungai citarum di area sektor yang sudah ditentukan oleh penyelenggara. Untuk kegiatan karya bakti tidak hanya itu saja, tetapi ada beberapa kegiatan lainnya diataranya pembuatan MCK sebanyak 30 unit, bedah rumah 20 unit, penghijauan dan pengecatan sekolah dan tempat ibadah. Sedangkan kegiatan bakti sosial banyak dilakukan yang berhubungan dengan bidang kesehatan dan pemberian sembako bagi warga kurang mampu.

     Kegiatan ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Barat, Pangdam III/Slw, dan seluruh pejabat Kodam III/Slw. (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id