KODIKLATAD PERINGATI HUT KE-74 TNI

Bandung, Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodiklatad melaksanakan upacara HUT TNI yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodiklatad dengan Inspektur Upacara Direktur Doktrin Kodiklatad Brigadir Jenderal TNI Mirza Agus. Kegiatan upacara ini bertemakan “TNI profesional kebanggaan Rakyat”. 

    Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Lebih lanjut Panglima menyampaikan bahwa perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang. Hal ini telah menjadikan konsep peperangan  menjadi  tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi

Masih dalam amanatnya Panglima TNI mengemukakan contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep-konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai. Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya.

 

 

Read More
KODIKLATAD ADAKAN SOSIALISASI MINU TNI AD TA. 2019

Bandung, Organisasi TNI dalam melakukan tugasnya tidak terlepas dari kegiatan administrasi umum yang sejak lahir sampai dengan saat ini banyak menghasilkan produk berupa arsip dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan TNI dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya. Administrasi umum ini disosialisasikan oleh Kaur Autentikasi Bagbintuldis Subditbinminu Ditajenad, Mohamad Sholeh S.Pd. Penata Tk I III/d kepada segenap Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodiklatad, bertempat di Aula Moh.Toha. Selasa (24/9/).     Kasetum Kodiklatad Letkol Inf Drs. Slamet Riyadi pada pembukaan acara Sosialisasi Minu mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan dan menyegarkan kembali terkait penyelenggaraan Administrasi Umum dan juga memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi personel yang bertugas atau membidangi pekerjaan yang berkaitan dengan surat menyurat dinas secara baik dan benar. Karena terkadang dalam kegiatan tugas di bidang minu dijumpai permasalahan yang mengakibatkan terganggunya mekanisme kerja atau belum adanya kesamaan sebagaimana diatur dalam Buku Petunjuk Administrasi Umum TNI AD. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 24-25 September 2019, dihadiri oleh Para Katuud, Kaajen, Kapen, Kakes, Kainfolahta Kodiklatad dan Para peserta Prajurit dan PNS Sosialisasi Minu TNI AD satuan jajaran Kodiklatad TA. 2019. (Penerangan Kodiklatad)

Read More
KODIKLATAD TERIMA PENGHARGAAN PERINGKAT PERTAMA KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN TERBAIK JAWA BARAT

Bandung. Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa didampingi Ir Kodiklat Brigjen TNI Suharjono, S.I.P.,  M.Si., dan Direktur Umum Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., menghadiri acara Rakorda  Pelaksanaan Anggaran Semester II Lingkup Kanwil DJPB Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Kanwil Provinsi Jawa Barat di Gedung Dwi Warna , Jalan Diponegoro 59, Bandung. Selasa (17/9/2019).

Read More