GOWES SEHAT PUSSENARHANUD LAWAN COVID 19

Cimahi.  Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara ( Pussenarhanud) TNI AD menggelar olahraga Gowes bersama dipimpin langsung oleh Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi dan diikuti sekitar 40 Gowesser Pussenarhanud pada Selasa 2 Juni 2020 dengan titik start Mako Pussenarhanud Jalan Sriwijaya Raya1 Cimahi.

Gowes Bersama kali ini menempuh jarak sekitar 28 KM dengan route Mako Pussenarhanud - Kota Baru Parahiyangan Padalarang - kembali ke Pussenarhanud. Kegiatan diawali dengan pengecekan suhu tubuh, pengecekan Tensi dan cuci tangan dengan hand sanitiser oleh Tim Kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 dan  dilanjutkan senam pemanasan dipimpin oleh Perwira Jasmani Kapten Arh Vanly.

Seperti diketahui, Gowes sepeda menjadi salah satu kegiatan olahraga yang sekarang ini diminati banyak kalangan tidak terkecuali prajurit dan PNS Pussenarhanud, karena olahraga Gowes murah meriah dan merakyat. Peserta Gowes sangat antusias mengikuti kegiatan ini, walaupun cuaca cukup panas namun peserta tetap semangat dan menikmati karena sepanjang route yang dilewati banyak pemandangan alam kota Bandung yang sangat indah.

Pada kesempatan tersebut Pajas Pussenarhanud menyampaikan, “ Gowes bersama ini merupakan olah raga bersepeda yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan serta ramah akan lingkungan. Selain itu kegiatan gowes juga merupakan salah satu bentuk refresing agar tetap solid dan semangat dalam menghadapi tugas-tugas kedepan serta untuk menjalin silaturahmi, keakraban dan kekompakan antara personel,” ucap Pajas..

Sekitar pukul 08.30 WIB peserta Gowes sudah kembali masuk ke Mako Pussenarhanud semuanya dalam keadaan aman lengkap.( Penpussenarhanud/Penerangan Kodiklatad).

Read More
Makodiklatad laksanakan Garjas Periodik Semester I TA 2020

Cimahi. Bertempat di lapangan Olah Raga Pusdikjas Kodiklatad, Angota Makodiklatad kembali melaksanakan Garjas periodik Semester I TA 2020, Selasa (02/06/2020). Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani ini akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 2 Juni 2020 hingga Jum’at 5 Juni 2020, dan untuk kegiatan Renang militer dilaksanakan hari Senin dan Selasa 9 dan 10 Juni 2020,

Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2020 ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Makodiklatad dengan tujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala. Selain itu, Garjas periodik juga sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik selama ini dilakukan oleh prajurit.

Dikatakan Pajas Denma Kodiklatad, Kapten Inf gatoet Soekmo terjadinya wabah pandemi Covid 19 ini tidak menjadikan prajurit-prajurit Kodiklatad larut dalam keprihatinan tetapi tetap harus menjaga kebugaran dengan berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh setiap prajurit.

Pelaksanaan Garjas dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.  "Dalam pelaksanaan Garjas kali ini kita mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengutamakan faktor keamanan", ujar  Gatot

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani meliputi Garjas A lari selama 12 menit, Garjas B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run, pungkasnya.(Penerangan Kodiklatad)

Read More
Perwira Hukum Harus Memiliki Etos Kerja Dan Profesional

Bandung. Sebanyak 18 orang Perwira mengikuti pembukaan pendidikan Perwira Bantuan Hukum Perdata TA 2020. Bertempat di Gedung Dr Djoko Soetono Pusdikkum Kodiklatad, Wakil Komandan Pusdikkum, Letkol Chk R. Deltanto Sarwi Diatmiko, S.H., M.H membuka langsung kegiatan tersebut, Selasa (02/06/2020).

Dalam sambutan Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos yang dibacakan Wadan Pusdikkum Kodiklatad, menyampaikan bahwa Pendidikan Perwira Bantuan Hukum  bertujuan mengembangkan kemampuan Perwira Siswa kecabangan Hukum agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira Hukum dalam bidang Bantuan Hukum Perdata.

“Peran bantuan hukum di lingkungan TNI adalah  untuk melindungi hak-hak Prajurit dan PNS serta keluarganya yang terlibat dalam suatu perkara hukum. Setiap Perwira Hukum merupakan ujung tombak dalam menegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Darat yang harus memiliki etos kerja dan profesionalitas yang tinggi”, tambah Wadan Pusdikkum.

Pendidikan yang dilaksanakan selama 6 minggu ini dilaksanakan demi memenuhi kebutuhan Perwira Hukum di tiap satuan dan untuk pengembangan kemampuan Perwira Hukum. Selama pendidikan berlangsung protokoler kesehatan tetap dilaksanakan setiap harinya. (Penerangan Kodiklatad)

Read More