Pasien Sembuh Corona Klaster Secapa Kembali Berkurang 58 Pasien

Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui press releasenya tadi pagi kembali menyampaikan hasil swab test lanjutan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat. Sejak Rabu, 5 Agustus hingga Kamis, 6 Agustus 2020.

“Hari ini Kamis 6 Agustus 2020 di Secapa AD  ada penambahan 58 pasien yang dinyatakan negatif COVID-19”, ujar Nefra.

Dikatakan Nefra,  hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Rabu, 5 Agustus sampai dengan pagi ini, Kamis, 6 Agustus, ada 58 pasien lagi yang dinyatakan negatif.

Dari total 1.308 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, kini tersisa hanya 114 pasien masih dinyatakan positif COVID-19. Sementara itu, 1.194 pasien sudah dinyatakan negatif COVID-19.

“Pada pagi ini sudah berkurang 1.194 orang (atau 91,3 persen sudah menjadi negatif), menjadi tinggal 114 orang (atau 8,7 persen masih positif),” ujarnya.

Pihak TNI AD akan terus melakukan pemantauan terhadap klaster di Secapa ini. Salah satunya, dengan rutin menggelar swab test COVID-19. Upaya ini untuk mengetahui hasil kesehatan para prajurit sekaligus melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad/Penerangan Kodiklatad)

Read More
Perangi Corona, Pusdikarmed bekerjasama Pemkot Cimahi lakukan penyemprotan Mapusdikarmed

Cimahi. Perangi Corona, Pusdikarmed dan Pemkot Cimahi bekerjasama dalam Kerahkan Kendaraan Damkar untuk Semprot Disinfektan. Pemkot Cimahi melaporkan 70 kasus virus corona COVID-19 terjadi selama kurun waktu terakhir ini, pada Rabu (5/8/2020)

Berbagai ikhtiar dilakukan di Kota Cimahi kita tercinta agar Covid-19 segera musnah. Termasuk penyemprotan di jalan-jalan yang dilakukan oleh hampir seluruh Desa di wilayah Cimahi.

Disinfektan adalah jenis cairan pembersih yang umumnya dibuat dari hidrogen peroksida, creosote, alkohol, atau klorin yang bertujuan membunuh berbagai macam bakteri, virus, kuman, dan mikroorganisme berbahaya lain yang terdapat pada ruangan atau permukaan benda.

Penggunaan disinfektan pun semakin marak di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti di tempat ibadah, gedung, pintu gerbang perumahan, dan tempat publik lainnya.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Pemkot Cimahi dan Pusdikarmed melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di setiap Instansi. (Pen Pussenarmed)

Read More
Video Call Ibu Hetty Andika Perkasa dengan Mbah Diono

Ibu Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum Persit KCK kerap melakukan pemantauan secara virtual dengan Persit KCK kecabangan lain melalui video call terkait dengan pemberian bantuan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. ⁣⁣⁣⁣

Dalam kesempatan kali ini Ketua Umum Persit KCK menghubungi Ketua Persit KCK Koorcab Divisi Infanteri 2 Kostrad dan Ketua Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0731/ Kulon Progo. Adapun pendistribusian bantuan berupa paket sembako diberikan kepada Yayasan Pancaran Kasih Abadi yang terdiri dari Panti Asuhan Cacat Mental, Panti Rehabilitasi dan Panti Jompo yang berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dan untuk wilayah Kabupaten Kulon Progo diperuntukkan kepada Veteran, Warakawuri dan masyarakat pra sejahtera di Desa Kulwaru, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo.⁣⁣⁣⁣⁣

“Hallo ibu-ibu semua, saya senang bisa berkomunikasi langsung seperti ini kepada ibu-ibu, bapak-bapak dan adik-adik semua. Sehat terus ya, jangan lupa pakai masker dan selalu cuci tangan agar terhindar dari penyakit,” ujar Ibu Hetty.⁣⁣⁣⁣⁣

Setelah itu Hetty Andika Perkasa juga melakukan video call dengan Mbah Diono, seorang kakek peternak kambing asal Magelang yang dibuatkan rumah layak huni atas kerja sama TNI Angkatan Darat, Polri serta warga setempat. Saat ini rumah tersebut sudah bisa untuk ditempati.⁣⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣⁣“Mbah Diono rumahnya bagus banget, saya jadi ingin datang kesana lagi. Terima kasih ya bapak Tentara, bapak Polisi sudah membangun rumah buat Mbah Diono. Mbah, sehat selalu ya dijaga rumahnya, kambingnya juga dirawat,” ungkap Ketum Persit KCK.

Read More