Komandan Pusdikhub Kodiklatad buka pendidikan Perwira Teknika TA. 2020

Cimahi. Sebanyak 20 orang Perwira Siswa ikuti pembukaan pendidikan Perwira Teknik Elektronika TA. 2020 di Gedung Dharma Caraka Pusdikhub Kodiklatad, Rabu (03/06/2020).   Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Pusdikhub Kodiklatad, Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M.

Dalam sambutan Komandan Kodiklatad, Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos., yang dibacakan Komandan Pusdikhub menyampaikan bahwa Prajurit Perhubungan sebagai penentu kelancaran sistem perhubungan dituntut untuk inovatif dan kreatif guna meningkatkan sistem komunikasi dan kinerja agar mampu menjawab tantangan masa depan yang akan dihadapi.

Perwira Perwubungan yang mengikuti pendidikan selama 6 minggu ini diharapkan dapat melaksanakan tugas sebagai Perwira Teknik Elektronika di satuan Perhubungan TNI AD dan menyelenggarakan tugas manajerial di bidang teknik elektronika terapan serta instalasi komunikasi dan jaringan.

Selanjutnya Komandan Pusdikhub menambahkan bahwa proses alih teknologi pada peralatan perhubungan yang digunakan saat ini harus dipelajari dan dipahami secara cermat khususnya yang terkait langsung dengan tugas sebagai Perwira Elektronika, sehingga dapat mendukung tugas di lapangan. (Penerangan Kodiklatad)

Read More
Kodiklatad Gelar Uji Teori II melalui Vicon

Bandung. Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos memimpin langsung kegiatan Uji Teori (UT) II tentang perubahan Orgas Pusintelad dan Orgas Tim Intelrem, yang diselenggarakan di ruang Rapat Ganesha Makodiklatad, Rabu (3/6/2020).

Rapat UT II dilaksanakan melalui Video Conference, yang terpusat di Makodiklatad ini, diikuti secara langsung oleh satuan-satuan di jajaran TNI AD diantaranya Para Waas Kasad, Irum Itjenad, Danpusintelad, Para Wadan/Wadir/Sesdis Pus/Cab/Fung AD, dan Para Wadanpussen TNI AD.

Dankodiklatad dalam sambutannya menyampaikan bahwa mekanisme pelaksanaan UT II kali ini sesuai dengan perintah dari Bapak Kasad dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penularan Covid-19 di lingkungan TNI AD, sehingga  dilaksanakan melalui metode video conference (vicon).

Dikatakan Putranto, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, diharapkan seluruh personel TNI AD tetap bekerja secara profesional dan tidak boleh menghambat kinerja, namun tetap meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. 

Diakhir sambutannya Putranto berpesan agar Tim Pokja agar mencatat saran dan masukan serta hal-hal penting lainnya untuk menyempurnakan naskah yang telah disusun, sehingga hasilnya dapat menjawab tuntutan tugas di masa sekarang dan yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan UT II tersebut Wadan Kodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa, Ir dan Wair Kodiklatad, serta Para Direktur Kodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)

Read More
Pusdikkes Kodiklatad selenggarakan Dikpa Kesprevmil TA 2020

Bandung. 20 Orang Siswa Dikpa Preventif mengikuti upacara pembukaan pendidikan yang bertempat di Aula Serba Guna Pusdikkes Kodiklatad, Rabu, (03/06/2020)  Kegiatan tersebut dipimpina oleh Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklatad, Kolonel Ckm dr. Bidik Catur Prasetya.

Dalam sambutan Dankodiklatad, Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos yang dibacakan oleh Danpusdikkes menyampaikan bahwa tujuan  pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan para Perwira Siswa dan PNS agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira Kesehatan Preventif Militer yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri serta kondisi jasmani yang samapta.

Disamping itu, Putranto juga menyampaikan bahwa saat ini pencapaian tugas pokok TNI AD akan memberikan hasil yang optimal, apabila ditunjang oleh tingkat kesehatan Prajurit TNI AD yang prima serta terlaksananya dukungan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Putranto menjelaskan bahwaUntuk mewujudkan SDM Prajurit yang berkualitas dan berdaya saing, maka pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap Prajurit dan keluarganya.

Menutup amanatnya, Putranto berharap hasil dari pendidikan ini, mampu meningkatkan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang semakin baik dari  sebelumnya melalui upaya-upaya pencegahan  (preventif). (Penerangan Kodiklatad)

Read More