PUSSENARHANUD PEDULI SESAMA LAWAN COVID 19

Penyebaran pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Tanah Air masih terus meningkat. Tidak hanya kasus positif yang terus bertambah, penyebaran virus ini juga berdampak pada sektor sosial ekonomi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak khususnya di wilayah Cimahi, Pussenarhanud Kodiklatad berbagi kasih dengan warga sekitar dengan membagikan masker, handsanitizer dan nasi kotak di sepanjang jalan Sriwijaya Raya, Jln Sisingamangaraja, Baros dan Jln Stasiun pada Jumat 08 Mei 2020.

Pada kegiatan tersebut Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud ( Danpussenarhanud) Brigjen TNI Nisan Setiadi, S.E, didampingi Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud ( Wadanpussenarhanud ) Brigjen TNI Erwin Septiansyah serta pejabat Pussenarhanud lainnya turun langsung membagikan masker, handsanitiser dan nasi kotak kepada warga masyarakat.

Disamping membagikan masker, handsanitiser dan nasi kotak, sebelumnya Pussenarhanud juga telah melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar antri, Stasiun Cimahi, Perum Sriwijyaya dan Kampung kampung sekitar Makopussenarhanud.

Danpussenarhanud pada kesempatan tersebut mengatakan,” Kegiatan ini  sebagai bentuk kepedulian kami sebagai prajurit TNI dan rasa keprihatinan melihat warga di saat merebaknya pandemic Covid 19 serta menindaklanjuti dari komando atas untuk ikut bersama sama  mencegah penyebaran covid 19. Kita berbagi dan mencontohkan di saat situasi susah dan sulit  meski tidak banyak, yang mampu hendaknya bisa membantu yang kurang. Saya juga berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat fasilitas umum serta membagikan masker dan handsanitiser bisa mencegah penyebaran Covid 19 ini khususnya di wilayah Cimahi,” tutup Danpus. (Pen Pussenarhanud/Penerangan Kodiklatad)

Read More
Ibu Hetty Andika Perkasa Sambangi RS. Pusdikkes Kodiklatad

 

Jakarta. Keua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa  memberikan bantuan kepada tenaga medis di rumah sakit Pusdikkes Kodiklatad. Sebanyak 200 roti dan 65 Nasi Kotak serta Takjil untuk berbuka puasa diberikan untuk memberikan semangat kepada medis dalam menghadapi Covid-19 di bulan Ramadhan. Jum’at (15/5/2020)

Bantuan diserahkan langsung kepada dr. Pasca Secio dan Serda (k) Desi Setiasari yang merupakan siswa di Pusdikkes.
 
Atas bantuan tersebut dr. Pasca Secio dari RS Dik Pusdikkes Kodiklatad menyampaikan terima kasih kepada Ibu Hetty Andika Perkasa atas dukungannya. Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan moril untuk meningkatkan pelayanan pasien Covid-19.

Ibu Hetty yang didampingi Ibu Annies Putranto (Ketua Umum Persit KCK PG. Kodiklatad), juga menyempatkan untuk menyambangi siswa yg sedang melaksanakan kegiatan latihan di lapangan dan memberikan semangat kepada seluruh siswa yang sedang melaksanakan latihan di lapangan Pusdikkes Kodiklatad.

Dalam kesempatan ini juga,  Ibu Annies Putranto  memberikan masker bedah bagi para personel tenaga medis di Rumah Sakit (Rumkit) Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes), Jakarta dan Rumkit Salak, Bogor. Sebanyak 1500 masker diserahkan langsung kepada kepada Pelaksana Harian (PLH) Kepala Rumkit Pusdikkes, Letkol Ckm dr. Yugo Irianto, Sp.An. Sedangkan 1000 masker bedah diberikan ke Rumah sakit Salak, Bogor.

Turut hadir dalam acara, Ketua Persit Ranting BS XIII Pusdikkes beserta Danpusdikkes. (Penerangan Kodiklatad)

Read More
Pusdikkowad peduli Covid-19 bagikan sembako di wilayah Lembang

Lembang. Seiring meningkatnya jumlah warga masyarakat yang terdampak dari COVID-19, Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat Kodiklatad menggelar bhakti sosial dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat khususnya warga kurang mampu yang berada diwilayah Lembang.
 
Sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang dibagi di empat wilayah disekitar Lembang diantaranya Kampung Pasirjati ds. Gudang Kahuripan, Kampung Cisaroni Desa Cikahuripan, Kampung Genteng ds. Jayagiri, dan Kampung Blewak ds. Jayagiri.

Acara bhakti sosial ini dipimpin langsung Wakil Komandan Pusdikkowad Kodiklatad Letkol Caj (K)  Dra. Diah Laksanawati yang didampingi oleh para pejabat teras lainnya.
 
Dalam sambutannya beliau mengatakan, tujuan dilaksanakan bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat sekitar lembang ini adalah wujud kepedulian Pusdikowad untuk membantu meringankan masyarakat di tengah situasi pandemi  Covid-19.
 
“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid -19 yang berada di sekitar pangkalan Pusdikowad”, ungkap Diah. Beliau juga meminta kepada seluruh masyarakat  untuk  bersama-sama berdoa semoga wabah ini cepat berlalu.
 
Ketua RW 13 Kampung genteng ds. Jayagiri, bapak Nana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pusdikowad atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Nana berharap hal semacam ini dapat diikuti elemen masyarakat lainnya karena sekecil apapun bantuan yang diberikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan. (Penerangan Kodiklatad)

Read More