Pusdikjas Kodiklatad Gowes Sambil Beramal

Bandung. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Pudikjas Kodiklat TNI AD yang di pimpin langsung Komandan Pusdikjas Kolonel Inf Safrudin, S.I.P., melaksanakan olah raga bersama dengan Gowes dalam rangka menjaga stamina dan imunitas dalam kondisi pandemi Covid-19. Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan Gowes ini tentunya dilaksanakan  sesuai protokol kesehatan dengan mengambil mengambil rute Pusdikjas Kodiklat TNI AD dan finish di Kampung Cibogo, Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang.

Acara yang dilaksanakan kali ini tidak hanya Gowes namun dilanjutkan dengan bakti sosial dan pelayanan kesehatan dari Pusdikjas. Dalam kesempatan ini Danpusdikjas menyerahkan dana bantuan kepada Bapak Oman Roshman selaku sesepuh/pimpinan pendidikan agama As-Syaqifah. 

Dana bantuan ini ditujukan untuk sarana pendidikan agama bagi anak-anak yg ada di lingkungan tersebut,  selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan oleh Tim Kesehatan Pudikjas kepada warga setempat. (Penerangan Kodiklatad)

Read More
Danpussenarhanud Silaturahmi ke Kantor Wakil Wali Kota Cimahi

Cimahi. Didampingi Kepala Bagian Teritorial (Kabagter) Pussenarhanud Letkol Arh Dwi Warna, Kepala Bagian Logistik (Kabaglo) Letkol Arh Jajang Wahyudin dan Kepala Staf Administrasi (Kasmin) Danpussenarhanud Mayor Arh Apandi Nugraha, Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Mayor Jenderal TNI Nisan Setiadi , S.E., mengunjungi Wakil Walikota Cimahi Bapak Ngatiyana.

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Walikota Bapak Ngatiyana beserta Staf di ruang tamu kantor Wakil Walikota.

Tujuan kegiatan tersebut adalah silaturahmi dan sebagai wujud kebersamaan serta adanya ikatan yang kuat antara instansi di wilayah setempat.

Danpussenarhanud dan Wakil walikota sama-sama berharap kebersamaan ini akan terus terjalin selamanya.

Acara diakhiri dengan tukar-menukar Cinderamata dan Foto bersama. (Penpussenarhanud).

Read More
Menteri Pertahanan dan Kasad Menghadiri Acara Pembekalan Ilmu Taruna dan Taruni Akmil

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto memberikan pembekalan motivasi kepada seluruh Taruna/Taruni saat berkunjung ke Akademi Militer di Gedung Lily Rochly Akmil, Magelang, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa.⁣⁣⁣⁣

“Kasad ini baru Kasad pertama yang membuat Akademi Militer hanya untuk kecabangan Satpur dan Banpur. Beliau siapkan TNI perwira-perwira dari Akademi Militer untuk jadi pemimpin medan pertempuran. Sekian puluh Kasad baru satu Kasad yang punya pemikiran seperti ini,” ujar Menhan dalam ceramahnya.⁣⁣⁣⁣

Menhan dan Kasad disambut jajar kehormatan kemiliteran melalui pintu 1 dan memasuki gerbang Akademi Militer. Menhan yang didampingi Kasad dan Gubernur Akmil menuju Kesehatan Akmil guna meresmikan Rumah Sakit Tk. IV Akmil dan dan melakukan E-Learning System.⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣Pada kesempatan itu Gubernur Akademi Militer mengucapkan Terima Kasih atas kunjungan Menhan.⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣“Terimakasih Pak Menhan berkenan menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Tk. IV Akademi Militer, dan E-Learning System serta memberikan sumbangan berupa 14 judul buku sejumlah 300 buah. Semoga buku-buku tersebut akan bermanfaat bagi segenap Civitas Akademika Akademi Militer,” terangnya. (Penerangan Kodiklatad).⁣⁣⁣⁣

Read More