Danpussenkav terima warga baru Kavaleri Melalui Acara Tradisi Korps Pemakaian Baret Hitam di Pusdikkav

Padalarang.  Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklatad, Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., menerima  399  Siswa Dikjurtakav Abit Dikmata TNI AD TA 2019 (OV) sebagai warga baru Kavaleri melalui Acara Tradisi Korps Pemakaian Baret Hitam di Pusdikkav, Padalarang, Rabu (15/7/2020)

.Acara diawali dengan penyiraman air bunga kepada para Siswa, dilanjutkan minum air susu dari kelongsong munisi yang melambangkan bahwa, sebagai seorang prajurit Kavaleri harus melaksanakan tugas dengan hati bersih dan tulus serta  selalu mengingat bahwa Pusdikkav adalah tempat kelahiran prajurit Kavaleri.

.Meskipun dalam kondisi hujan, tidak menyurutkan semangat dari para siswa dalam mengikuti rangkaian acara tersebut. Hal tersebut menandakan bahwa semangat Tri Daya Cakti sudah melekat pada tiap Siswa Dikjurtakav Abit Dikmata TNI AD TA 2019 (OV).

.Diakhir kegiatan seluruh siswa Dikjurtakav Abit Dikmata TNI AD TA 2019 (OV) mendapat pengarahan dari Komandan Pussenkav.

Dalam pengarahannya, Danpussenkav Kodiklatad berpesan “Jaga nama baik Korps Baret Hitam Kavaleri dimanapun berada, karena menjadi Prajurit Kavaleri adalah sebuah kebanggaan”, ucapnya.

."Jadilah Prajurit Kavaleri yang  Prima serta dapat dibanggakan dan Jadilah Prajurit Kavaleri yang bercirikan Tri Daya Cakti", Pungkasnya. (Pen Pussenkav)

Read More
Kunjungan Ibu Hetty Andika Perkasa ke Panti Wredha Pelkrim, Magelang

Dalam kunjungan kerja ke kota Magelang, Jawa Tengah, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa berkesempatan bertemu dengan para lansia di Panti Wredha Pelkrim di Jl. Pangeran Diponegoro No.102, Cacaban, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. ⁣⁣⁣

Kedatangan Ibu Hetty Andika Perkasa beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana disambut hangat oleh pengurus dan penghuni panti.⁣⁣⁣

Panti Wredha Pelkrim merupakan rumah singgah khusus untuk perempuan lansia yang membutuhkan tempat tinggal serta pemeliharaan kehidupan sehari-hari. Panti dengan desain bangunan rumah Belanda didirikan sejak tahun 1973 oleh seorang dokter berkebangsaan Belanda. Dokter G.J. Dreckmeier melihat banyak janda yang hidup sendiri tanpa keluarga yang merawatnya.⁣⁣⁣

Dalam kunjungannya, Ibu Hetty bercengkrama dengan para penghuni panti, bahkan ia turut bernyanyi dan diajak berolahraga bersama. Ibu Hetty juga berbincang dengan beberapa lansia, seperti Verani Parwati, seorang janda anggota militer. Anak-anaknya berada di kota lain dan ia lebih memilih untuk tinggal di Panti untuk mendapatkan ketenangan.⁣⁣⁣

Ibu Hetty juga menghampiri seorang nenek berusia 89 tahun yang hanya terbaring di tempat tidur. Pembahasan tentang masa kecil membuat Ibu Hetty terlarut dalam obrolan sehingga turut berbaring di ranjang yang sama dengan sang nenek.⁣⁣⁣

Ibu Hetty berpesan agar sang nenek selalu menjaga kesehatan. Sang nenek pun mendoakan Ibu Hetty agar selamat dalam perjalanan kembali. ⁣⁣⁣

“Semoga sehat selalu ya Mbah, jaga kesehatan, jaga keutuhan keluarga,” ujar Ibu Hetty.⁣⁣⁣

⁣⁣⁣Dalam kesempatan itu, pengurus Panti Wredha Pelkrim pun menyampaikan rasa syukur atas kunjungan dan bingkisan yang diberikan Ibu Hetty Andika Perkasa. Pengurus berharap, kelembutan dan kebaikan hati Ibu Hetty mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Read More
Pabanlog Sdirum Kodiklatad Pimpin Rapat Evaluasi Bidang Logistik

Bandung. Pabanlog Sdirum Kodiklatad, Kolonel Cpl Arif Hendro Jatmiko, H.S, mewakili Direktur Umum Kodiklatad, Brigjen TNI Ito Hediarto, S.Sos., M.Sc. membuka Rapat Evaluasi bidang Logistik yang bertempat di Gedung Moch Toha Kodiklatad. Rabu (15/7/2020)

Rapat evaluasi yang rutin dilaksanakan setiap semester ini diikuti sebanyak 66 peserta dari Makodiklat dan jajaran Kodiklat TNI Angkatan Darat dengan sasaran agar program kerja dan anggaran bidang logistik dapat diselesaikan dengan tepat jenis, jumlah, mutu, waktu dan tepat sasaran.

“Pada tahun ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan dari Kemhan TNI TA. 2019”, ujar Pabanlog.

“Utamakan kerja keras dan kerja cerdas serta segera evaluasi secara internal kinerja masing-masing satuan di semester I TA. 2020”, tegas Pabanlog.

Terkait dengan kinerja satu semester kedepan, agar menggunakan waktu tersebut untuk memperbaiki kinerja TNI AD di tahun 2020.

Selanjutnya di tahun ini adalah tahun yang cukup sulit dimana negara kita dan negara-negara lainnya mendapat ujian atas wabah pandemi Covid-19 dan TNI AD mendapat amanah untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penanganan pandemi Covid-19.

Kodiklat TNI Angkatan Darat telah menyalurkan bantuan berupa APD, Masker dan pengiriman alat kesehatan lainnya di seluruh rumah sakit yang menangani pasien Copid-19 dan penyelenggaraan bantuan makanan bagi masyarakat umum. (Penerangan Kodiklatad)

Read More