Dua Perwira TNI AD Raih Penghargaan Dari Sekolah Militer Amerika

Bandung. Paban Sisdik Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., mewakili Dankodiklatad menerima paparan 7 Perwira TNI AD yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Luar Negeri, Kamis (16/7/2020). Diantara ketujuh orang tersebut dua perwira mendapatkan penghargaan dari Ranger Training Assessment Course (RTAC) & Ranger School di Fort Benning, Georgia, Amerika Serikat dan United States Army Military Police School (USAMPS) di Fort Leonard Wood, Missouri Amerika Serikat.

Dalam sambutan tertulis Dankodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos menyampaikan agar para perwira yang baru saja menyelesaian pendidikan luar negeri dapat membagikan pengalamannya selama pendidikan dan juga memberikan  masukan yang berarti bagi kemajuan pendidikan khususnya di TNI AD.

Dankodiklatad juga menyampaikan ucapan selamat kepada kedua perwira yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan penghargaan, hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi TNI AD karena para prajuritnya berhasil mendapatkan prestasi dalam pendidikan militer di Luar Negeri.

Perlu diketahui kedua perwira yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Kapten Inf  Teddy Indra Wijaya, S.S.T.Han. salah satu perwira TNI AD yang mengikuti pendidikan RANGER TRAINING ASSESSMENT COURSE (RTAC) & RANGER SCHOOL dan  berhasil meraih mendapatkan penghargaan International Officer Honor Graduate Award. 
Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat (AD) AS yang menghasilkan lulusan US Army Ranger bagi 75th Ranger Regiment.

Selanjutnya adalah Lettu Cpm M. Fadli Makarim, S.T.Han. mengikuti pendidikan United States Military Police Basic Office Leader Course (US MPBOLC) dan mendapat penghargaan Lulus dengan predikat International Honor Graduate dan mendapat penghargaan Physical Fitness Award serta masuk 5 rangking kelas utama. United States Military Police Basic Office Leader Course (US MPBOLC) adalah pendidikan perwira dasar kecabangan Polisi Militer. (Penerangan Kodiklatad)

Read More
Pasien Negatif Covid-19 di Secapa AD bertambah 78 Orang

Bandung.  Pasien negatif Covid-19 di Secapa AD hari ini Kamis 16 Juli 2020 kembali bertambah 78 Pasien. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus.  Penambahan pasien negatif tersebut berdasarkan hasil Lab PCR dari swab ke-2 hingga pagi tadi.

“Selama tiga hari sebelumnya berturut-turut, pasien positif covid-19 di Secapa AD berkurang 98, 67, dan 116 orang dan hari ini sebanyak 78 orang, berdasarkan hasil tes swab kedua”, ujar Nefra

"Jadi dari total 1.307 (1.280 + 27) pasien positif Covid-19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 359 orang menjadi tinggal 948 orang," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (16/7/2020).

Dijelaskan Nefra, dalam hal Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti Covid-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, sampai dengan tadi malam, Rabu 15 Juli 2020, sudah ada 160 pasien positif Covid-19 di Secapa AD yang menerima uji klinis beberapa kombinasi obat dan dosis sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

Sementara 460 pasien positif Covid-19 dari Secapa AD & Pusdik Pom yang sudah menjadi negatif, yakni 359 dari Secapa + 101 dari Pusdik Pom sudah mulai menjalani pemeriksaan awal program donor plasma darah untuk terapi plasma convalesence.

Dari dukungan pengadaan 68 Lab PCR untuk 68 RS TNI AD dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 pagi ini mulai dioperasikan Lab PCR ke-2 (yang pertama di RSPAD), yaitu di RS TNI AD Sariningsih, Bandung, untuk percepatan pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung dan sekitarnya," tuturnya. (Sumber Press Release Dispenad) (Penerangan Kodiklatad)

Read More
Kasad Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna Akademi Militer Magelang

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara penutupan pendidikan Akademi Militer serta Wisuda 254 Siswa Taruna Calon Perwira, di Magelang, Jawa Tengah (06/07/2020).⁣⁣⁣⁣

"Acara ini merupakan penutup pendidikan serta mewisuda Taruna Akademi Militer Tingkat IV, dan para Taruna ini akan ditempatkan prioritas pada satuan-satuan Satpur dan Banpur," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.⁣⁣⁣⁣

Sesi acara yang berlangsung seperti pengucapan sumpah prajurit, marching band, baris-berbaris serta sesi pertemuan dengan orang tua salah satunya adalah putra dari Letjen TNI (Purn) Lodewijk F. Paulus.⁣⁣⁣⁣

"Saya sebagai mantan seorang prajurit serta seorang ayah bagi Raihan Akbar, saya bangga atas pencapaian pendidikannya. Harapan saya Raihan dapat memberikan sumbangsih sekecil apapun untuk bangsa dan negara terutama untuk kebesaran TNI AD," ujar Letjen TNI (Purn) Lodewijk F. Paulus.⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣Diharapkan para calon-calon perwira yang akan dilantik nanti oleh Presiden Joko Widodo menjadi pemimpin yang kuat untuk bangsa dan negara di masa depan.(Dispenad)

Read More