Pusdikif Buka Pendidikan Perwira Pelatih Multi Korps abit Akmil

Cimahi. Komandan Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Brigjen TNI Tatan Ardianti, S.I.P., membuka Pendidikan Perwira Pelatih Multi Korps abit Akmil di Lapangan Chandradimuka Pusdikif Pussenif Kodiklatad. Kamis (6/8/2020)

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatad, Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos., yang dibacakan oleh Danpusdikif mengatakan bahwa TNI AD bertekad mewujudkan profesionalisme keprajuritan yang berdisiplin tinggi, militan dan modern yang siap menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Keberadaan Prajurit TNI AD tidak akan berarti apapun apabila kita tidak memiliki Pelatih-pelatih yang profesional yang mampu mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya kepada Prajurit di satuan jajaran TNI AD”, ungkap Komandan dalam sambutan tertuilisnya

Ditambahkan Dankodiklatad bahwa peningkatan mutu satuan sangat tergantung pada kualitas latihan yang diselenggarakan oleh Pelatih.

Kegatan pembukaan Dikpatih MK ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. (Penerangan Kodiklatad)

Read More
Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan dan Penyerahan 2 Jabatan di Jajajaran TNI AD

JAKARTA, tniad.mil.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh jabatan   dan menerima penyerahan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI Angkatan Darat bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Demikian  disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus,S.E.,M.M., usai mengikuti kegiatan tersebut.

Dijelaskan oleh Kadispenad tujuh jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan yaitu jabatan Pangkostrad, Pangdam II/Sriwijaya, Pangdam VI/Mulawarman, Pangdam Jaya, Gubernur Akmil, Asisten Personel Kasad, dan Kadislitbangad, serta penyerahan dua jabatan lainnya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.

Jabatan Pangkostrad diserahterimakan dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han) kepada Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A., Pangdam II/Swj dari Mayjen TNI Irwan kepada Mayjen TNI Agus Suhardi, Pangdam VI/Mlw dari Mayjen TNI Subiyanto kepada Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr.(Han).

Selanjutnya jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A. kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Sementara itu, jabatan Gubernur Akmil diserahterimakan dari Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kepada Brigjen TNI Totok Imam S., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han). Kemudian jabatan Asisten Personel Kasad turut pula diserahterimakan dari Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr.(Han) kepada Brigjen TNI Mulyo Aji, M.A., sedangkan jabatan Kadislitbangad diserahterimakan dari Brigjen TNI Mulyo Aji, M.A. kepada Kolonel Inf Marjani, S.I.P.

Disampaikan oleh Kadispenad, Kasad juga menerima penyerahan jabatan Danpusterad yang dijabat oleh Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan jabatan Kapuskesad Mayjen TNI  dr. Asrofi Sueb Surachman, Sp.BP-RE(K)., M.A.R.S.

Penyerahan jabatan kepada Kasad  dilakukan sehubungan dengan kedua Perwira Tinggi tersebut telah memasuki purnatugas dalam kedinasan militer.

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan sertijab dan pejabat yang menyerahkan jabatan kepada Kasad di Videotron Mabesad. Dilanjutkan dengan prosesi acara sertijab dan penyerahan jabatan, termasuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan resmi sertijab dan penyerahan jabatan, penyerahan Pataka, Pusara, Tongkat Komando serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad. Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru. Acara berikutnya, penandatanganan berita acara sertijab oleh Kasad disambung penandatanganan berita acara sertijab Persit KCK., dan acara diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama dan ramah tamah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakasad,  Dankodiklatad, Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, dan Kadispenad. (Dispenad)

Read More
Danpusdikhub Kodiklatad Bekerja Sama Dengan Dinas DPKP Pemkot Cimahi Melaksanakan Penggalian Pertama IPAL Di Asrama Pusdikhub Kodiklatad.

Cimahi. Sukseskan dan galakkan Program Citarum Harum  Pusdikhub dan DPKP Pemkot Cimahi laksanakan penggalian pertama IPAL di Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub.

Dalam rangka menyukseskan Program Citarum Harum Pemerintah dan sebagai bentuk wujud nyata melestarikan vegetasi lingkungan, maka Pusdikhub Kodiklatad bekerjasama dengan DPKP Pemkot Cimahi membangun infrastruktur IPAL (Instalasi pengolahan air limbah) utk meningkatkan kesehatan dan pelestarian vegetasi lingkungan, khususnya di wilayah Kota Cimahi.

Hal tersebut disampaikan  Danpusdikhub Kodiklatad Kolonel Chb M. Soleh, S.H., M.M., dalam amanatnya pada  acara penggalian pertama IPAL Sanimas Citarum Harum Tahun  2020 pada hari Kamis tanggal 06 Agustus 2020 di Asrama Pusdikhub Microwave  Kalidam, Cimahi  Kamis  06/08/2020.

"Hadirnya fasilitas sistem instalasi pengolahan air limbah ini akan memberi dampak positif bagi kehidupan warga Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub. Karena dapat membangun perilaku sehat dan pola pikir lebih maju dalam upaya mendukung program pemerintah yaitu SDM unggul Indonesia maju ‘’ tambah M. Soleh.

Ia pun menjelaskan bahwa, sistem instalasi pengolahan air limbah ini adalah salah satu upaya hidup sehat masyarakat dengan menjaga kelangsungan hidup lingkungan sekitar, sehingga limbah yang berasal dari warga tidak langsung dibuang ke sungai, karena limbah ini sangat berbahaya bagi lingkungan, karena disana hidup vegetasi alam yang juga menunjang kelangsungan hidup dari warga itu sendiri dan pada akhirnya memberikan kontribusi terhadap upaya yang sedang digalakkan yaitu program Citarum Harum.

"Semoga IPAL yang dibangun ini bermanfaat secara optimal khususnya bagi warga Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub & umumnya bagi Kelurahan Karang mekar Cimahi tengah , terutama dalam menjaga kesehatan warga dan kelangsungan hidup dari vegetasi lingkungan" tutur mantan  Kepala Perhubungan Kostrad TNI AD ini diakhir amanatnya.

Pada acara peresmian IPAL di Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub ini hadir pula Balai PU provinsi Jabar diwakili Ibu Friska Nur Afianti, ST., M, Eng, Sc, Kadis DPKP Pemkot Cimahi diwakili ibu Siti Rosida ST., MM. dan Bu Nining., ST., M.Sc., Dansektor 21 Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat Sip.Msi., Camat Cimahi Tengah diwakili Kasi Sarpras dan Lurah Karang Mekar Cimahi Tengah. (Pen Pusdikhub)

Read More